Pesisir Barat

Reformasi Birokrasi, Bupati Dedi Irawan Lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Pesibar

×

Reformasi Birokrasi, Bupati Dedi Irawan Lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Pesibar

Sebarkan artikel ini
Reformasi Birokrasi, Bupati Dedi Irawan Lantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Pesibar
Bupati Pesibar, Dedi Irawan, secara resmi melantik 21 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pesibar, Kamis, 23 Oktober 2025. | Pemkab Pesibar

Potensinews.id – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dedi Irawan, secara resmi melantik 21 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesibar.

Pelantikan ini dilangsungkan di Lobi Teluk Stabas Gedung Marga Sai Batin Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis, 23 Oktober 2025.

Pelantikan tersebut didasarkan pada dua Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: B/524/KPTS/V.04/HK-PSB/2025.

Bupati Dedi Irawan menyampaikan selamat dan menekankan bahwa momen ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan integritas dan tanggung jawab.

“ASN bukan hanya pelaksana kebijakan, tetapi juga teladan bagi masyarakat. Mari kita wujudkan semangat bekerja dengan hati, dengan komitmen, dan dengan rasa cinta terhadap daerah,” ujar Bupati.

Bupati menyoroti perubahan regulasi melalui Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, yang menuntut reformasi birokrasi berorientasi pada hasil kerja nyata, profesional, dan berintegritas.

“Reformasi birokrasi kini menuntut ASN yang berorientasi pada hasil kerja nyata, profesional, dan berintegritas, serta menjadikan pelayanan publik sebagai panggilan hati,” tambahnya.

Baca Juga:  Reses di Pesisir Barat, Seh Ajman Tampung Aspirasi Masyarakat

Bupati berpesan kepada pejabat terlantik agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri, serta mengedepankan komunikasi yang baik dan pelayanan yang cepat, ramah, dan mudah dipahami masyarakat.

“Ingatlah, kepercayaan yang diberikan hari ini bukanlah hadiah, melainkan ujian untuk membuktikan bahwa kita layak dipercaya,” tegas Bupati.

Di antara 21 pejabat yang dilantik, beberapa nama menempati posisi strategis, termasuk Rully Nasrullah, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab, Mirza Sahri, S.Pd.SD., sebagai Camat Pesisir Selatan, dan Meida Siswati, S.Kep sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Berikut daftar 21 pejabat administrator dan pengawas yang dilantik.

1. Rully Nasrullah, S.H., M.H., dilantik sebagai Kabag. Hukum Sekretariat Pemkab

2. Mirza Sahri, S.Pd.SD., dilantik sebagai Camat Pesisir Selatan

3. Eva Zuraida, S.IP., M.Si., dilantik sebagai Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik

Baca Juga:  Pemkab Pesibar Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

4. Meida Siswati, S.Kep dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan

5. Hijrah Amin, S.Pi., M.IP., dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

6. Dian Hardiyanti, S.ST., M.M., dilantik sebagai Sekretaris Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, dan Perindustrian

7. Henri Dunan, S.E., dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon

8. Agung Adha, S.St.Pi., dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perikanan

9. Redi Susanto, S.IP., dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Bangkunat

10. Takdir, S.H., dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Ngambur

11. Hadiancha, S.E., dilantik sebagai Kabid. Dikdas, PAUD, Nonformal dan Informal

12. Ir. Ramadan Yusuf Afif, S.T., dilantik sebagai Kabid. Bina Marga

13. Mustika Dewi, S.ST., dilantik sebagai Kabid Perindustrian

14. Indah Cahyaning Puspati, S.E., dilantik sebagai Kabid Akuntansi dan Aset Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

15. Eflina, S.KM., M.M., dilantik sebagai Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Baca Juga:  Amankan Pelantikan Peratin di Kabupaten Pesisir Barat, Polres Lambar Siapkan 70 Personil

16. Ansori, S.Pd., dilantik sebagai Kabid. Statistik dan Persandian pada Dinas Komun

[23/10, 19.12] +62 822-1560-0597: dan Persandian pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

17. Rawan Diani Afif, S.Kom., M.M., dilantik sebagai Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Agama

18. Dian Fitria, S.ST., dilantik sebagai Kabid Pemberdayaan Sumber Daya, Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga

19. Nurhayati, S.KM., dilantik sebagai Kasubbag Tata Usaha RSUD KH Muhammad Thohir

20. Solehati, A.Md.Keb., dilantik sebagai Kasi Keperawatan RSUD KH Muhammad Thohir

21. dr. Novita Adityani, dilantik sebagai Kasi Pelayanan dan Rekam Medis RSUD KH Muhammad Thohir. (Andi)