Potensinews.id, LAMPUNG UTARA –Sembilan puluh satu desa di Kabupaten Lampung utara dipastikan akan melaksnakan pemilihan kepala desa ( pilkades) serentak pada tanggal 13 Juli 2023.
Pesta demokrasi tingkat desa inipun sudah terlihat ramai. Berbagai kegiatan dan program kerja masing-masing calon kades sebagai penunjang untuk menarik simpatisan masyarakat sudah terlihat.
Tapi yang paling menarik perhatian salah satunya adalah Program Kerja Ida Bagus Putu, salah satu calon kepala desa dari Pampang Tanggung kecamatan Sungkai Tengah.
Ida Bagus Putu membuat gebrakan membuat kontrak kerja dengan masyarakat akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk kepentingan masyarakat Pampang Tangguk bila dirinya diberi amanah oleh masyarakat memimpin Pampang Tangguk 2023-2029.
“Iya mas, kita pengen Pampang Tangguk ini lebih baik dan lebih maju secara ekonomi, kesejahteraan warga meningkat serta sumberdaya manusianya lebih baik lagi. Banyak harapan masyarakat akan kita akomodir dan kita laksanakan sebagai program kerja bila nanti kami terpilih,” kata Ida saat dihubungi, Sabtu (08/07)
Seperti yang tertulis dalam kontrak kerja dengan masyarakat yang ditanda tangani dan dibubuhi materai, ada tiga program kerja Besar Ida Bagus Putu yang akan ia laksanakan bila terpilih, yaitu:
1. Menyangkut kegiatan Sosial. Untuk menunjang kegiatan sosial, Ida bagus Putu berjanji menyumbangkan seluruh gajinya selama menjabat kades untuk pembangunan tempat ibadah, membantu orang tua jompo serta membantu warga disabilitas
2. Menyediakan pasiltas penunjang kesehatan masyarakat. Diantaranya menyediakan Ambilance Desa, peningkatan gizi melalui program pampang tanggung sehat, menyediakan BPJS serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.
3. Menyediakan fasilitas desa guna menunjang kesejahteraan masyarakat, yaitu membuka lapangan kerja, menyediakan sarana olahraga, mengaktifkan kembali pasar desa, membangun dan meningkatkan perekonomian berbasis pertanian, usaha dan UMKM, menyediakan pupuk serta mengadakan penyuluhan pertanian secara berkala. (*)