MAN 1 Bandar Lampung Menerapkan Strategi Khusus Dalam Penerimaan Siswa Baru

  • Bagikan

Pelaksanaan CBT Hari ke 1 PPDB MAN 1 Bandar Lampung TP 2022/2023. Foto ISTIMEWA


POTENSINEWS.ID – Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandar Lampung (MAN 1) menerapkan strategi khusus dalam penerimaan peserta Didik baru agar siswa yang diterima benar-banar berkualitas.

Masih tingginya minat orang tua untuk mensekolahkan anaknya ke madrasah membuat pihak sekolah benar benar harus selektif dalam menentukan siswa yang akan diterima.

MAN 1 Bandar Lampung menentukan beberapa tahapan dalam penerimaan siswa baru yang telah disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti syarat administrasi yang ketat untuk nilai beberapa mata pelajaran dan melakukan tes CBT melalui jalur virtual.

Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim, S.Pd, M.M mengatakan semua ini dilakukan untuk mendapatkan siswa yang benar benar mempuni.

Baca Juga:  Guru SMK YP Serdang Menjadi Petugas Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78

“Sejak pendaftaran siswa baru kelas unggulan dan asrama tanggal 1 hingga 8 Maret 2022 terdapat 876 siswa yang lulus seleksi untuk mengisi kuota penerimaan 196 siswa. Bagi siswa yang tidak lulus dapat mencoba kembali melului jalur reguler dengan kuota penerimaan 144 siswa”.

Pendaftaran penerimaan jalur reguler akan dilakukan tangal 17 hingga 20 Mei 2022, dan kelulusan akan diumumkan tanggal 2 Juni 2022.

Lukman Hakim menambahkan MAN 1 Bandar Lampung dengan tagline Kampus Ceria dan Kampusnya Para Bintang dalam PPDB tentunya juga mempunyai cara yang jitu supaya mendapatkan produk yang ori dan bagus.

Siswa yang mendaftar melalui jalur unggulan dan asrama telah melaksanakan tes CBT tanggal 16 hingga 18 Maret, dan praktik ibadah 17 hingga 20 Maret 2022.

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Kirim Sembilan Peserta Didik Untuk Berlaga di OSN Tingkat Provinsi

Untuk pengumuman di jalur ini akan umumkan tanggal 25 Maret 2022 mendatang. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *