DPMPTSP Gandeng Narasi Lampung Mengisi Kegiatan UMKM Go Digital

  • Bagikan

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal (tengah), saat meninjau hasil kerajinan pelaku UMKM pada suatu kegiatan beberapa waktu lalu. DOK


POTENSINEWS.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung menggandeng Narasi Lampung untuk mengisi kegiatan UMKM Go Digital, di Swiss-Belhotel Bandar Lampung, pada Kamis, 31 Maret 2022 mendatang.

Kegiatan yang akan dihadiri 90 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Narasi Lampung yang merupakan komunitas masyarakat ini, akan menyampaikan tentang peranan media dalam pengembangan UMKM di Provinsi Lampung.

“Insyaallah kehadiran Narasi Lampung pada bimbingan teknis UMKM Go Digital, dapat memberi warna baru dalam geliat UMKM di Provinsi Lampung,” ujar Ketua Narasi Lampung Yudi Pratama, Senin (28/3/2022).

Baca Juga:  Seribu Personel Gabungan Siap Amankan Aksi 13 April di Lampung

Yudi Pratama mengatakan, UMKM di Lampung saat ini telah berkembang baik. Hal itu dilihat dari bertumbuh dan berkembangnya usaha berskala menengah ke bawah di berbagai sektor usaha.

“Kami melihat UMKM di Lampung juga mendapat dukungan dari pemerintah provinsi. Salah satu buktinya adalah hadirnya DPMPTSP dan Dekranasda yang akan memfasilitasi kegiatan UMKM Go Digital,” katanya.

Berkembangnya UMKM di Lampung, katanya, dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi secara merata di Tanah Air, khususnya di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Namun, mencapai itu semua memerlukan kerja nyata, terlebih di era modern seperti saat ini yang mana para pelaku UMKM harus mampu memanfaatkan media sosial dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Porpov Lampung Cabor E-sport yang diselenggarakan di MBK Berjalan Sukses

“Pemanfaatan media sosial saat ini adalah salah satu sarana yang cukup efektif dan efisien dalam mempromosikan produk ke masyarakat. Tentu dengan cara yang santun dan bijak,” katanya.

Diketahui, kegiatan UMKM Go Digital yang berlangsung selama satu hari, ini akan dibuka Kepala DPMPTSP Lampung Yudhi Alfadri, serta dihadiri sejumlah tamu undangan. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *