Selamat! 98 Siswa SMAN 5 Bandar Lampung Diterima di PTN Lewat SNMPTN 2022

  • Bagikan

Kepala SMAN 5 Bandar Lampung, Dra. Hj. Hayati Nufus, M.Pd. DOK


POTENSINEWS.ID – Diakui, kualitas siswa SMAN 5 Bandar Lampung memang sudah teruji. Ini terbukti dari banyaknya lulusan di sana diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Seperti saja pada penerimaan mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, sebanyak 98 siswa lolos di sejumlah PTN di Tanah Air.

Jumlah itu tergolong banyak. Sebab, selain persaingan antarpeserta yang cukup ketat, juga masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun itu tidak menyurutkan siswa meraih prestasi.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 98 siswa kelas 12 yang lolos seleksi di PTN lewat jalur SNMPTN,” ujar Kepala SMAN 5 Bandar Lampung, Dra. Hj. Hayati Nufus, M.Pd, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Tuan Rumah Pelantikan PD-PGMNI Periode 2022/2023

Hasil itu, menurutnya diketahui berdasar pengumuman kelulusan yang diumumkan oleh panitia SNMPTN pada 30 Maret 2022, pukul 15.00 Wib, secara online.

“Setelah kami cek hasilnya, 98 siswa yang diterima pada SNMPTN ini, sebanyak 64 siswa adalah siswa jurusan MIPA dan jurusan IPS sebanyak 34 siswa,” ujar dia.

Sejumlah siswa tersebut diantaranya diterima di Universitas Lampung, Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera, UPN Veteran Jakarta.

Kemudian, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Tidar, dan sejumlah PTN lainnya. “Kami sangat bangga atas pencapaian ini,” kata dia.

Untuk mendukung pencapaian siswa ini, katanya, pihak sekolah akan mengundang wali murid ke sekolah pada Kamis, 31 Maret 2022, guna menjalin komunikasi terkait hal tersebut. (***)

Baca Juga:  Disdikbud Kota Bandar Lampung Terima Penghargaan Dari KPK RI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *