IWO – SMSI Kolaborasi Bangun Jurnalis dan Media Profesional di Lampung

  • Bagikan

Ketua IWO Lampung Riko Amir (tengah) didampingi pengurus IWO Yusmart DS, saat berdiskusi dengan Ketua SMSI Lampung Donny Irawan (kiri), terkait organisasi jurnalis dan media, di Sekretariat SMSI Lampung, di Bandar Lampung, Jumat (13/5/2022). DOK SMSI


Bandar Lampung (Potensinews.id) — Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, akan berkolaborasi membangun jurnalis dan media yang profesional.

Komitmen ini terungkap pada pertemuan silaturahmi antara Ketua IWO Lampung Riko Amir dan Ketua SMSI Lampung Donny Irawan, di Sekretariat SMSI Lampung, Jumat (13/5/2022).

Pertemuan organisasi wartawan dan media yang digelar secara sederhana namun tetap bermakna ini, merupakan terobosan baru antara IWO dan SMSI, guna kemajuan Lampung lebih baik.

Baca Juga:  Ketua PW IWO Lampung Mendukung dan Mengucapkan Selamat, Atas Terpilihnya M Tio Sebagai DKPP RI

“Kami akan berkolaborasi untuk membangun jurnalis dan media yang profesional. Hal inilah yang akan kami lakukan ke depan,” ujar ketua SMSI Lampung diamini ketua IWO Lampung.

Menurut Donny, selain memperkuat silaturahmi, kolaborasi IWO dan SMSI juga mendorong para pimpinan asosiasi baik media atau wartawan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kedua organisasi ini saling mengikat dan tidak dapat dipisahkan. Jurnalis membutuhkan media untuk bernaung dan media butuh jurnalis untuk menyampaikan informasi,” ujar Donny.

Sementara Ketua IWO Lampung Riko Amir, mengatakan IWO dan SMSI merupakan organisasi saling berkaitan. Sebab, keduanya sama-sama ingin membangun profesionalisme.

“Pentingnya kolaborasi antara IWO dan SMSI di Lampung adalah untuk menciptakan berita yang informatif, akurat, dan berimbang. Kami yakin, hal itu bisa diwujudkan,” ujar dia.

Baca Juga:  MAN 1 Bandar Lampung Peringkat Ketiga SBMPTN Unila

Menurut dia, IWO dan SMSI bisa diterima di tengah-tengah masyarakat apabila kedua organisasi ini mampu menjunjung tinggi kaidah organisasinya masing-masing.

“Bang Donny Irawan, merupakan sahabat lama saya. Momentum ini kami kolaborasikan guna membangun jurnalis dan media yang profesional khususnya di Lampung,” ujar Riko Amir. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *