Gelar Acara Syukuran Puteri Pertama, Korbid Media DPD KNPI Lampung Jamal, Undang Sejumlah Tokoh

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) –Koordinator Bidang Media DPD KNPI Lampung Jamal dan Istri Erista, gelar Syukuran Tasmiyahan dan Aqiqah puteri pertamanya Arumi Gayatri Elshanum Putri, dikediaman pribadi Perum Bumi Puspa Kencana Blok E No 16 Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung. Sabtu (8/10/2022).

Tasmiyah dan aqiqahan juga digelar pada hari yang sama. prosesi pemotongan rambut dan pemberian nama oleh Dr. Triono, S.Sos., M.I.P. ketua Masjid Al-Iman sekaligus Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang Lampung.

Kegiatan ini dihadiri ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si,. MM. Dimana Bung Iqbal sapaan akrabnya mengucapkan selamat atas kelahiran puteri Jamal yang bernama Arumi Gayatri Elshanum Putri dan mendo’akan agar menjadi anak yang solehah.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Gelar Pertemuan Bersama Kepala Desa se-Provinsi Lampung, Sampaikan Arah Kebijakan Pembangunan di Pedesaan

“Saya ucapkan selamat kepada Jamal dan isteri, semoga anak yang dilahirkan menjadi anak yang solehah serta berbakti kepada keluarga, agama, bangsa dan negara ke depannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui Tasmiyah merupakan suatu ibadah yang dilakukan untuk memberi nama kepada anak yang baru lahir. Sedangkan Aqiqah adalah prosesi penyembelih kambing dan sejenisnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahirnya anak. Dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk perempuan, disunnahkan pula mencukur rambut bayi sampai habis, kemudian kepala bayi diberi wewangian dan diberi nama.

Pada Kesempatan itu juga hadir memberikan ucapan selamat dan doa Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si,. MM, Formateur Ketum HMI cabang Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda, PT. Infratekno Sarana Jaya Suyono Lee (Ko Yu), Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian, SE., MBA, Pimpinan Umum Barometer.id Grup Anton Kurniawan, MM, Pimpinan Umum Harian Pilar Mico Periyandho, Rumah makan masakan padang Minang Indah Grup Uda Junaedi dan lain sebagainya kemudian papan bunga ucapan dari Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kementerian Agama,dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Cabang Lomba Syarhil Al-Qur’an Bandar Lampung Berhasil Masuk ke Babak Final MTQ ke-49 Tingkat Provinsi

Juga dihadiri para Kepala Ormas, Pengusaha, para anggota DPRD kota Bandar Lampung serta sejumlah habaib, alim ulama serta tokoh masyarakat dan Adat. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *