Pimpin Upacara HGN 2022, Plt Rektor Unila Kenakan Pakaian Adat Lampung

  • Bagikan
Dok. Istimewa

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Lampung, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed, memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, di lapangan Sepak Bola kampus setempat, Jumat (25/11/2022).

Saat memimpin upacara, ada pemandangan yang berbeda dari pakaian yang dikenakan Plt Rektor. Di sana, ia mengenakan pakaian adat Lampung. Sedangkan peserta upacara, mengenakan pakaian adat dari Provinsi lain di Indonesia.

Dalam pidatonya, Plt Rektor Mohammad Sofwan membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Peserta upacara terdiri dari ketua senat, ketua SPI, para wakil rektor, para dekan, direktur pascasarjana, kepala biro, ketua lembaga, kepala UPT dan direktur BPU, koordinator bagian, subkoordinator subbagian, darma wanita persatuan, dosen dan tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa di lingkungan Unila.

Baca Juga:  PTM 100 Persen di Bandar Lampung Dimulai 11 Mei 2022

Diketahui, berdasar pantauan para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat tradisional, diantaranya pakaian adat dari Lampung, Sulawesi, Bali, Madura, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, dan Papua. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *