Masyarakat Antusias Kunjungi Stan Disdikbud Bandar Lampung Pada Peringatan Hakordia KPK RI

  • Bagikan
Pengunjung stan mengabadikan momen bersama penjaga stan Disdikbud Bandar Lampung pada peringatan Hakordia 2022, di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (9/12/2022). ISTIMEWA

Jakarta (Potensinews.id) – Stan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022, di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (9/12/2022), ramai dikunjungi masyarakat.

Masyarakat yang datang tak hanya dari Ibu Kota Jakarta, namun juga dari sejumlah provinsi di Indonesia. Bahkan, para pengunjung tersebut antusias saat melihat hasil karya siswa dan guru SD dan SMP Bandar Lampung.

Seperti diungkap salah satu pengunjung asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Nurokhmah. Ia mengaku takjub melihat karya yang diciptakan oleh para guru dan siswa yang ditampilkan pada dinding-dinding stan Disdikbud.

“Karya berupa tulisan ini ciptaan siapa,” tanyanya. Bagus sekali tulisannya,” serunya. Sangat jarang ada guru yang bisa menciptakan tulisan sebaik ini,” puji dia kepada salah satu petugas yang menjaga stan Disdikbud itu.

Baca Juga:  SMSI Kota Bandar Lampung Audiensi dengan Kepala DPMPTSP

Ia mengatakan, karya-karya yang ditampilkan di stan Disdikbud cukup memikat hati untuk dilihat. Bahkan, ia pun memuji seluruh karya yang ditampilkan. “Keren-keren karyanya. Pantas saja karya ini ditampilkan,” ujar dia.

Senada dikatakan Heni, warga Jawa Tengah. Ia yang sengaja datang untuk menyaksikan Hakordia di Hotel Bidakara Jakarta, terkesima melihat hasil karya yang ditampilkan pada peringatan Hakordia 2022.

“Kerajinan tangan keterampilan siswa dam guru Kota Bandar Lampung bagus-bagus. Ini baru yang namanya karya,” ujar wanita berhijab itu seraya memotret sejumlah karya yang ditampilkan pada stand Disdikbud itu.

Sementara penjaga stand Disdikbud Bandar Lampung, Wasiat, S.Pd., M.M.Pd, mengatakan karya-karya yang ditampilkan pada stand Hakordia 2022 merupakan hasil karya para siswa dan guru SD dan SMP Bandar Lampung.

Baca Juga:  Festival Qasidah Se-Provinsi Lampung Tahun 2023, Yang Diadakan Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Resmi Di Tutup

Tak hanya itu, pada peringatan Hakordia ini, pihaknya juga membawa serta sejumlah buku mata pelajaran Pendidikan Antikorupsi (PAK) pada jenjang SD dan SMP.

“Buku-buku PAK ini juga hasil karya guru. Buku ini menjadi buku pegangan siswa dalam mengikuti mata pelajaran PAK di sekolah. Di sini juga ada sejumlah buku pendidikan ciptaan guru,” ujar Kepala SMPN 26 Bandar Lampung ini.

Diketahui, pada peringatan Hakordia 2022 di Hotel Bidakara Jakarta yang dibuka Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, juga diikuti Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

Selain itu juga dihadiri Kepala dan Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana dan Weka Tri Rakhmad, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Mega Puri, Kepala Seksi Kelembagaan Mulyadi, dan sejumlah kepala SD dan SMP Bandar Lampung. (***)

Baca Juga:  Wali Kota Eva Dwiana Lantik Sekda Baru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *