Raih Emas, Atlet Drumband PDBI Lampung Harumkan Lampung di Tingkat Nasional

  • Bagikan
Istimewa

Madiun, (Potensinews.id) – Atlet Drumband PDBI Lampung dibawah binaan Ibu Riana Sari Arinal menorehkan sejarah atas  prestasi  perolehan Medali Emas pada cabang LKKB Campuran 8 Kilometer, pada  Kejuaraan Nasional  Drumband Madiun 2022.

Pemberian Medali Emas diberikan langsung oleh Walikota Madiun Maidi kepada perwakilan kontingen Lampung, Meliana Sari , SE., MM  pada  acara Closing Ceremony yang berlangsung di Balai kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (13/12/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar PDBI Nomor : 36/XII/2022/PDBI tanggal 12 Desember 2022 telah ditetapkan daftar perolehan medali pada Kejuaraan Nasional Drumband Madiun 2022 dimana provinsi Lampung meraih 1 Medali Emas yang  menjadikan provinsi Lampung berada di urutan ke 5 perolehan medali.

Baca Juga:  Pemprov Gelar Konsultasi Publik I Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup

Adapun urutan pertama  perolehan medali diraih PDBI DIY, urutan kedua PDBI Jawa Timur, urutan ketiga PDBI Jawa Barat, urutan keempat PDBI Jawa Tengah, dan urutan kelima PDBI Lampung sehingga Lampung masuk dalam 5 besar Nasional diatas provinsi lainnya.

Perolehan Medali Emas yang diraih PDBI Lampung tidak terlepas dari perjuangan kontingen Drumband PDBI Lampung, mulai dari seleksi atlet, pemusatan latihan, dan juga  dukungan dari pendamping lapangan, pelatih, official serta dukungan para orang tua atlet yang selalu mendoakan putra – putrinya.

Pengurus Harian PDBI Lampung, Drs. Lukman, MM atas nama Pengurus PDBI Lampung menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasihnya kepada seluruh Atlet Drumband PDBI Lampung serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam rangka keikutsertaan PDBI Lampung pada Kejurnas ini.

Baca Juga:  Ketua Kwarda Pramuka Lampung Chusnunia Chalim Lepas Kontingen Lampung Ikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan

“Alhamdulillah, saya mngucapkan selamat kepada atlet Drumband binaan PDBI Lampung yang telah berjuang mengharumkan Daerah Lampung ditingkat Nasional, mudah – mudahan prestasi yang telah diraih ini akan menjadikan semangat dan motivasi bagi perkembangan drumband di provinsi Lampung “, ucapnya.

Sementara itu pelatih Tim PDBI Lampung,  Roni Fathurrahman menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang pada Kejurnas di Madiun.

“Saya bangga kepada atlet  semua yang telah berjuang di arena lomba, kepada pemerintah provinsi Lampung saya juga sampaikan terimakasih atas segala dukungannya sehingga tim Lampung dapat tampil pada event kejurnas ini dan  mempersembahkan yang terbaik untuk provinsi Lampung “, ucap Roni. 

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Sampaikan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Lampung TA 2023 dan Tiga Raperda Prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *