Prof Lusmeilia Afriani, Bacarek Lulusan Prancis ini Bakal Jadikan Unila Mandiri

  • Bagikan
8 Calon Rektor Universitas Lampung foto Bersama

Bandar Lampung, (potensinews.id) –
Bakal Calon Rektor (Bacarek) Unila
Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM. Menyampaikan visi dan misi pada acara Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Rektor Unila Periode 2023-2027 di GSG

Lusmeilia membuat Unila menjadi mandiri terkait hal pengelolaan anggaran. Pasalnya selama ini 90 pesen pengelolaan anggaran Unila bergantung pada uang kuliah tunggal (UKT).

Menurutnya aspek bisnis keuangan, investasi dan aset memegang peranan sangat penting untuk meningkatkan kemandirian Unila.

“Dalam meningkatkan pendapatan di luar UKT mahasiswa guna mewujudkan World Class University. Pendapatan 30% dianggap PTN itu sudah mandiri,” katanya saat ditemui di GSG Unila, Selasa (20/12)

Lusi sapaan akrabnya menambahkan, sumber-sumber baru pendapatan Unila dapat dilakukan melalui pemanfaatan sumber daya yang telah dimiliki, yakni aset lahan, sumber daya manusia, dan infrastruktur laboratorium.

Baca Juga:  Unila dan UMTE Rusia Jalin Kerja Sama

Selain itu, Lusi akan melakukan skim investasi yang berbasis manejemen resiko, nantinya akan menguntungkan bagi Unila, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka waktu panjang.

“Kita akan tingkatkan pengelolaan unit bisnis dengan memanfaatkan peluang di dalam dan luar kampus,” tambahnya.

Lusi juga memaparkan salah satu program kerja yang akan dilakukannya yaitu, memberikan layanan prima, nyaman, dan inklusif termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Kemudian ada program pengabdian masyarakat, komitmen pemberdayaan terhadap wanita dan anak, serta melakukan pencegahan dan penanggulan terhadap kekerasa seksual dengan membentuk tim khusus,” terangnya. (Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *