JMSI dan Dinas Pariwisata Akan Gelar Diskusi Membedah Arah Pengembangan Pariwisata Kabupaten Pesawaran

  • Bagikan
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Cabang Pesawaran

Pesawaran (potensinews.id) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pesawaran bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran akan menggelar diskusi bertajuk “Membaca Konsep Pengembangan Pariwisata Kabupaten Pesawaran 2023” di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Rabu (28/12/2022).

Diskusi panel yang mengusung Tema “Pariwisata Pesawaran Mau Kemana?” ini akan menghadirkan pejabat ekskutif, legislatif dan praktisi sebagai narasumber.

Ketua JMSI Kabupaten Pesawaran Anton Kurniawan didampingi Sekretaris Magel Hen, Bendahara Jamal dan Bidang Humas Deni Wijaya, mengatakan diskusi ini merupakan salah satu upaya JMSI Pesawaran membantu Pemkab Pesawaran melalui Dinas Pariwisata, untuk urun gagasan demi mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

“Berbicara pariwisata di Lampung maka kita sepakat Kabupaten Pesawaran menjadi magnet paling kuat sekaligus merupakan brand mark-nya pariwisata di Lampung. Meskipun ada kabupaten lain yang destinasi wisatanya juga sangat potensial, semisal Lampung Selatan dan Kabupaten Pesisir Barat, destinasi wisata Kabupaten Pesawaran memiliki kekuatan tersendiri yang mampu menyedot wisatawan, khususnya wisata pantai,” ucap Anton.

Baca Juga:  Ciptakan Pemilu Sehat Bermartabat, JMSI Harap "Nyali" Bawaslu Pesawaran Tegak Lurus Berintegritas

Melalui diskusi ini Anton berharap JMSI Pesawaran bisa memberi sumbangan bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Pesawaran sehingga semakin diminati wisatawan lokal dan mancanegara.

“Rencananya dalam diskusi ini kita akan hadirkan Dinas Pariwisata, Bappeda Kabupaten Pesawaran, Anggota DPRD, dan pelaku usaha di bidang pariwisata untuk membedah konsep pengembangan pariwisata di Pesawaran pada 2023 mendatang,” ucap Anton

Dia berharap diskusi ini akan melahirkan rekomendasi terkait formulasi yang tepat dalam mengembangkan pariwisata di Pesawaran. Dia juga meyakini sinergisitas yang solid dari eksekutif, legislatif, pelaku usaha pariwisata dan media bisa membangun pariwisata di Pesawaran sehingga menjadi destinasi kelas dunia yang mampu menjadi tujuan utama kunjungan para wisatawan.

Baca Juga:  Hadiri Musrenbang 2023, JMSI Pesawaran Siap Dukung Pemkab Pesawaran Tingkatkan IPM

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa, S.Sos., M.M, melalui Kepala Bidang Perencanaan Yudian, menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan diskusi ini bisa terlaksana.

“Kegiatan diskusi seperti ini memang kita perlukan dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Pesawaran, sebab Dinas pariwisata tidak bisa bekerja sendirian. Pengembangan pariwisata merupakan kegiatan lintas sektoral. Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif dalam pengembangan pariwisata di Pesawaran,” ujarnya. (jmsi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *