Kuliah Umum Guru Besar Unila di SMAN 2 Pringsewu Tingkatkan Wawasan dan Kompetensi Guru

  • Bagikan
Guru besar Unila, Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si

Potensinews.id, Pringsewu – Para guru SMAN 2 Pringsewu, Provinsi Lampung, mengikuti kuliah umum bersama guru besar Universitas Lampung, Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si, Senin, 2 Januari 2023.

Kuliah umum tepat pada hari pertama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) semester genap tahun pelajaran 2022/2023, para guru sangat antusias mengikutinya.

Sekitar tiga jam para guru SMAN 2 Pringsewu menyimak paparan yang disampaikan Prof. Bujang Rahman, termasuk berinteraksi secara langsung terkait materi yang disampaikan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMAN 2 Pringsewu, Drs. Jumani Darjo, M.Pd, pun turut serta mengikuti kuliah umum yang digelar di aula sekolah setempat.

“Mengundang guru besar Unila Bapak Prof. Bujang Rahman, bagian dari meningkatkan wawasan dan kompetensi menjadi guru yang paripurna,” ujar Jumani Darjo, Selasa, 3 Januari 2023.

Baca Juga:  FH Universitas Lampung Gaungkan Pencanangan ZI Menuju WBK WBBM

Menurut dia, pentingnya melakukan hal tersebut agar para guru mempunyai komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lampung, khususnya di SMAN 2 Pringsewu.

“Guru paripurna tentunya merupakan sosok yang mampu menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis,” ujar dia.

Melalui kuliah umum tersebut, ia berharap para guru mampu memberikan teladan dan mampu menjaga nama baik SMAN 2 Pringsewu, sesuai kepercayaan yang telah diberikan.

“Selain menumbuhkan kemampuan, sikap, dan keterampilan, kegiatan ini diharapkan menghasilkan perubahan prilaku nyata guna peningkatan kinerja guru dalam KMB di kelas,” harapnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *