Kadisdikbud Buka Sosialisasi Program Pendidikan Keuangan Cha Ching Curriculum

  • Bagikan
Kegiatan sosialisasi Program Pendidikan Keuangan Cha Ching Curriculum, di SMPN 16 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Sabtu, 14 Januari 2023. ISTIMEWA

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, membuka sosialisasi Program Pendidikan Keuangan Cha Ching Curriculum, di SMPN 16 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Sosialisasi dengan menggandeng Organisasi Prestasi Junior Indonesia dan diikuti guru kelas 3 sekolah dasar (SD) negeri dan swasta se-Kota Bandar Lampung, ini diharapkan mampu meningkatkan literasi keuangan pada peserta didik.

“Mengajak bapak dan ibu guru mengikuti sosialisasi Cha Ching Curriculum, supaya nantinya para guru dapat mengenalkan tentang konsep pengelolaan keuangan secara sederhana kepada siswa,” ujar kepala Disdikbud dalam sambutannya.

Ia mengatakan, banyak hal didapat dari kegiatan tersebut. Bagi guru, manfaatnya akan memiliki pemahaman yang kompeten tentang konsep keuangan mulai dari memperoleh, menabung, membelanjakan, dan menyumbang.

Baca Juga:  Tidak Ada Kasus Bullying di SDN 1 Palapa Bandar Lampung

“Program ini sangat intimewa. Sebab, para guru berkesempatan mengimplementasikan program bertaraf internasional. Guru juga akan mendapatkan sertifikat,” ujarnya didampingi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian, Desmawati, S.Sos., M.M.

Sedangkan manfaat bagi sekolah, sambungnya, guru-guru akan memiliki kompetensi baru dalam bidang pengelolaan keuangan dengan kurikulum internasional, serta para peserta didik siap mandiri secara finansial.

“Saya berharap bapak dan ibu guru dapat mengawal program ini dan segera dilaksanakan di tingkat sekolah. Sebab, Disdikbud sudah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama terkait hal ini pada Desember 2022 lalu,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *