SMSI Lampung Award, Eva Dwiana Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli UMKM

  • Bagikan
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima penghargaan dalam acara puncak pelantikan kepengurusan SMSI Lampung yang bertempat di Ballroom Hotel Novotel pada Minggu, 15 Januari 2023. ISTIMEWA

Bandar Lampung, (Potensinews.id) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menerima penghargaan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung atas kepedulian serta dukungan dan pembinaan terhadap usaha kecil menengah yang ada di Kota Bandar Lampung. 

Penghargaan bergengsi ini diserahkan dalam acara puncak pelantikan kepengurusan SMSI Lampung yang bertempat di Ballroom Hotel Novotel pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang telah berinovasi memberikan bantuan nyata kepada masyarakat ditengah kondisi yang sedang krisis baik di bidang ekonomi maupun kesehatan.

“Adapun sejumlah program Walikota Eva Dwiana yang masuk dalam kategori peduli UMKM adalah dengan Mendirikan Taman UMKM Bung Karno, sebagai sentra UMKM Bandar Lampung, Memfasilitasi Pinjaman Tanpa Bunga bagi UMKM, Mendorong pengembangan UMKM dengan membangun Sentra Tapis Kemiling,” ungkap Donny. 

Baca Juga:  Porprov Cabor Renang: Pesan Filosofis Di Spanduk Kolam Pahoman

Kemudian, memberikan Pelatihan dan pendampingan kepada home Industri, Mengembangkan produk lokal, salah satunya dengan Membangun Gedung Pusat Penjualan UMKM Lungsir, 

“Dan yang terbaru mengubah terminal sukaraja menjadi pusat pemasaran UMKM, hal ini dilakukan demi bisa mengembangkan UMKM di Kota Bandar Lampung menjadi lebih bersinar,” tambahnya. 

Dalam pelaksanaannya, penghargaan diberikan langsung oleh ketua umum SMSI Provinsi Lampung, selain itu, ada 4 OPD Bandar Lampung yang menerima penghargaan. 

Adapun rinciannya sebagai berikut:

1. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandar Lampung, dengan penghargaan sebagai Dinas dengan Program Paling Inovatif.

2. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandar Lampung sebagai Badan dengan Keterbukaan Informasi Publik

Baca Juga:  Epic Moment Erick Thohir Bersua Enam Legenda Sepakbola Dunia

3. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandar Lampung sebagai dinas dengan Pelayanan Publik Terbaik.

4. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung sebagai badan dengan Keterbukaan informasi publik.

Saat diwawancarai, Walikota Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada SMSI Lampung atas penghargaan yang telah diberikan. 

Menurutnya, Penghargaan tersebut akan dijadikan modal untuk membangun kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi kedepannya.

“Terimakasih kepada SMSI Lampung yang telah memberikan penghargaan untuk Bunda dan pemerintah kota. Kedepan kita akan terus berkolaborasi dengan insan pers dalam memajukan kota Bandar Lampung dan UMKM yang ada di Bandar Lampung,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Beri Bonus ke Atlet Berprestasi di Porprov Lampung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *