Resmi, KPU Way Kanan Melantik 681 PPS Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan melantik 681 PPS Pemilu 2024 di GSG Pemkab Way Kanan, Selasa (24/01). Istimewa

Way Kanan, (Potensinews.id) – Sebanyak 681 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Way Kanan Resmi dilantik, di GSG Pemkab Way Kanan (24/01)

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa Pemilu 14 Pebruari 2024 membutuhkan personil

penyelenggara yang siap bekerja sepenuh waktu, penyelenggara yang berintegritas, melayani pemilih dan peserta pemilu secara adil dan setara.

“Tugas yang sudah di depan mata setelah pelantikan hari ini diantaranya kordinasi pembentukan sekretariat PPS, persiapan rekrutmen Pantarlih, membantu KPU melakukan verifikasi faktual dukungan calon DPD, dan pemutakhiran data pemilih yang memiliki waktu cukup panjang dengan segala problematikanya,” kata Refki Dharmawan ketua KPUD Way Kanan.

Baca Juga:  Santri Ganjar Sosialisasikan Pengelolaan Air Minum Sehat di Lampung

Iya menambahkan bahwa KPU berkeyakinan, bahwa Bapak/Ibu adalah orang-orang terbaik yang layak diberi amanah sebagai PPS.

“Sehingga tantangan kesulitan dalam tahapan Pemilu akan selalu dapat diselesaikan dengan baik, tepat waktu dan akuntabel,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan bahwa pihaknya menegaskan komitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban Penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Nantinya Pemerintah Daerah akan wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkap Bupati Way Kanan.

Ketua KPU Way Kanan melantik sekaligus mengambil sumpah janji PPS disaksikan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Ketua KPU Propinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, Dandim 0427 Letkol Charluly Rudi Jatmiko, Berserta jajarannya. (**)

Baca Juga:  PPS Pekon Talagening Lantik 42 KPPS Pemilu 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *