Bupati Way Kanan Bagikan Bantuan Sembako Pemerintah Provinsi Lampung di Kecamatan Rebang Tangkas

  • Bagikan
Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi kepada masyarakat kecamatan Rembang Tangkas, Rabu (25/1/2023). Istimewa

Way Kanan, (Potensinews.id) – Bupati Way Kanan bersama Kadis Sosial dan Camat Rebang Tangkas Bagikan Bantuan Sembako Pemerintah Provinsi Lampung, Bertempat di Aula Kecamatan Rebang Tangkas pada hari ini, Rabu (25/01/2022).

Kadis Sosial Kabupaten Way Kanan Bismi Janadi, SE. MM saat membuka giat pembagian bantuan sembako pemprov lampung menjabarkan beberapa bantuan baik provinsi atau pusat yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan bahwa Pemberian bantuan ini ada dua jenis dari dinas sosisal yang pertama sasaranya P3KE yang ke dua sasaranya P3KI serta bantuan Petani, bantuan dari pusat dibagikan melalui bank mandiri, bank BRI dan Kantor Pos dan sudah mulai tersalurkan di 15 kecamatan Kabupaten Way Kanan”, jelas Bismi.

Baca Juga:  KPU Way Kanan Tetapkan 5 Dapil Pada Pemilu 2024

Dikesempatan yang sama Camat Rebang Tangkas Nurhadi Irawan, S. Sos menjelaskan Bahwa pada tanggal 14 desember 2022 Kecamatan Rebang Tangkas Bersama Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Telah Menyalurkan Dana Bantuan Penanganan Inflasi.

Izin menyampaikan untuk capaian Vaksin Covid-19 Kecamatan Rebang Tangkas Dosis 1 : 97,03%, Dosis 2 : 79,81%, Dosis 3 Booster : 40,22%,. Serta menindak lanjuti Kabupaten Layak Anak hasil zoom meting dengan Kementerian PPA 17 januari 2023 Pemerintah Kecamatan Rebang Tangkas siap bersinergi dengan semua Program yang telah ditentukan”, jelas Nurhadi Irawan.

Dalam Kata Sambutanya Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM Menyampaikan Bahwa dirinya diperintah langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan bantuan kepada Masyarakat dikecamatan Rebang Tangkas,

Baca Juga:  Kepala BNN Provinsi Lampung Kunker ke Kabupaten Way Kanan

“Bapak/ibu yang saya hormati yang namanya bantuan jangan dilihat dari nilainya tapi ini merupakan bentuk rasa sayangnya bapak Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung Kepada Bapak/ibu Sekalian, tentunya semoga dapat membantu Bapak/ibu sekalian ditengah kondisi sekarang ini”,ungkap Adipati.

Ia Juga Menambahkan dan yang tidak kalah pentingnya terkait akan diadakanya nya pemilihan Kepala Kampung pada 10 mei 2023, Kita Beda Pilihan itu biasa jangan dijadikan ajang pemicu permusuhan karena seyogyanya Pemilihan Kepala Kampung ini adalah Pesta Demokrasi jadi kita sambut pilkam ini dengan baik, 

“Saya Berharap Bapak/ibu jangan cuek dengan pemilihan Kepala Kampung ini, karena Kepala Kampung lah yang akan berpengaruh maju atau tidaknya Kampung itu salah satunya adalah siapa Kepala Kampungnya karena ada Anggaran berupa Dana Desa disetiap kampungnya, kalau kepala kampungnya tidak benar maka bapak/ibu lah yang akan menjadi korban, maka dari itu pilihlah pemimpin menggunakan Akal dan Hati agar nantinya bisa terpilih pemimpin yang benar-benar Amanah”, tutup Adipati.(*)

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Santuni Anak Yatim di Kampung Gedung Batin Umpu Semenguk
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *