Bentuk Kepedulian Sesama, SMAN 3 Bandar Lampung Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kegiatan Donor darah di ruang kelas SMAN 3 Bandar Lampung

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bandar Lampung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Lampung, menggelar kegiatan donor darah bertajuk “Satu langkah kecil menyelamatkan sesama” di ruang kelas sekolah, Jumat (27/01).

Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Tri Winarsih, donor darah diikuti tujuh sekolah di Bandar Lampung yang tergabung dalam Sub Rayon 18 yakni, SMAN 3, SMAN 16, SMA Perintis 1, SMA Perintis 2, SMA Al-Husna, SMA Adiguna, SMA Islam Cendikia dan beberapa alumni.

“Pelaksanaan donor darah hari ini cukup meriah, peserta donor sangat antusias. Selain sub rayon kita juga mengundang sekolah yang berdekatan, yaitu SMA Trisakti,” kata Tri saat ditemui di lokasi, Jumat (27/01).

Baca Juga:  Persiapan Masuk PTN-BH, Rektor Unila Minta Pemprov Lampung Segera Lepas Hak Tanah Hibah di Kota Baru

Tri menambahkan, peserta yang sukarela ikut mendonorkan darahnya sebanyak 400 siswa dari SMAN 3 Bandar Lampung. Dari seluruh siswa yang mendaftar tidak semuanya bisa mendonorkan darahnya

“Semua dilakukan pengecekan kesehatan dahulu baik dari keadaan fisik, berat badan maupun lainnya,” jelasnya.

Tri berharap, dengan adanya program ini sebagai edukasi bagi seluruh siswa hingga guru di SMAN 3 betapa pentingnya mendonor darah sebagai rasa kepedulian terhadap orang yang membutuhkan pertolongan

“Karena satu langkah kecil nyata menyelamatkan sesama,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Pengelolaan UTD PMI, Lampung Sri Berdikari mengatakan bahwa PMI menargetkan sebanyak 300 kantong darah yang dikumpulkan dari kegiatan hari ini

“Kita targetkan sebanyak 300 kantong darah,” terangnya.

Baca Juga:  K3S Merbau Mataram Adakan Rakor Rutin

Sri menambahkan, kegiatan donor darah dimeriahkan dengan pengundian kupon berhadiah bagi peserta yang telah mendonorkan darahnya.

“Ada doorprize, seluruh yang sudah donor dapet souvenir, dan dikasih kupon undian berhadiah sepeda. Diundi hari ini setelah acara donor darah selesai,” tandasnya (Virgo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *