Riana Sari Arinal: Jumbara PMR IX 2023 Jadi Bekal dalam Mengembangkan Jiwa Kerelawanan

  • Bagikan
Istimewa

Potensinews.id, Lampung Selatan – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung sukses menggelar acara Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Tingkat Nasional IX Tahun 2023. Acara yang berlangsung di GOR Way Handak, Kalianda ini diikuti kontingen dari 34 provinsi dan kontingen 11 negara.

Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah aktif dan bersemangat mengikuti rangkaian acara. Pengalaman dan silaturahmi yang terjalin diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi peserta dalam mengembangkan jiwa kerelawanan.

Riana Sari mengapresiasi kerja keras panitia dari PMI Pusat, PMI Provinsi, dan PMI Kabupaten Lampung Selatan beserta seluruh relawan yang terlibat dalam acara ini. Dukungan mereka menjadi kunci sukses pelaksanaan JUMBARA Tingkat Nasional IX Tahun 2023.

Baca Juga:  Mendagri Beri Penghargaan APBD Award 2023 kepada Kepala Daerah dengan Realisasi APBD Tertinggi

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia baik dari PMI Pusat, PMI Provinsi maupun PMI Kabupaten Lampung Selatan, serta seluruh relawan yang terlibat. Sehingga pelaksanaan kegiatan JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.” ucap Riana Sari saat memberi kata sambutan dalam upacara penutupan, Minggu (9/7/2023).

Kepada peserta JUMBARA yang akan pulang ke daerah masing-masing, Riana mengucapkan selamat jalan dan menyampaikan salam kepada orang tua di rumah.

“Saya ucapkan selamat jalan. Sampaikan salam kepada ayah dan ibu di rumah. Selamat melanjutkan pendidikan untuk meraih cita-cita.” Riana mendoakan.

“Semoga kegiatan JUMBARA di Provinsi Lampung ini meninggalkan kesan terbaik bagi seluruh peserta dan panitia JUMBARA di Provinsi Lampung.” lanjutnya.

Baca Juga:  Ketua PMI Provinsi Lampung Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Jumbara PMR Tingkat Nasional dan Mukernas PMI

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada daerahnya sebagai tuan rumah.

Ia berharap pengalaman yang telah dialami oleh peserta dari seluruh Indonesia dan bahkan internasional dapat meninggalkan kesan baik dan memperkuat kebanggaan masyarakat Lampung Selatan.

Nanang Ermanto juga tak lupa memberikan penghargaan kepada panitia kegiatan dari PMI Pusat, PMI Provinsi, pengurus PMI Lampung Selatan, Dekranasda, DKLS, serta semua pihak yang terlibat dalam suksesnya JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023.

Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam mempersiapkan dan melaksanakan acara tersebut. Kabupaten Lampung Selatan dengan bangga menjadi tempat terlaksananya kegiatan yang menggugah semangat kemanusiaan ini.

Baca Juga:  Rapat Gabungan Forum Kerjasama Daerah MPU 2023

Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan segala daya upayanya, sehingga kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional kesembilan Tahun 2023, berhasil sukses digelar di Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *