Relokasi Pedagang Pasar Pasir Gintung Dilakukan Pemkot Secara Persuasif

  • Bagikan
Proses relokasi pedagang Pasar Pasir Gitung. (Potensinews.id/Istimewa)

Potensinews.id, BANDARLAMPUG — Pemerintah Kota Bandar Lampung merelokasi pedagang di Pasar Pasir Gintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Selasa, 12 September 2023.

Proses pembongkaran pedagang di pasar pasir gintung yang dilakukan secara persuasif dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Dedy Amarullah.

Pembongkaran lapak dan kios pedagang yang mengunakan bahu jalan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ke Bandar Lampung, yang mencanangkan Pasar Pasir Gintung Pasar Semi Modern.

Wakil Wali Kota Bandar Lampung Meminta kepada tim yang ikut membantu melaksanakan pemindahan dan penertiban, serta pembongkaran di lakukan dengan lancar, arif dan bijaksana, serta tanpa kekerasan.

“Ini tidak lain untuk penataan agar pasar kita menjadi lebih baik, bukan untuk mematikan pedang di pasar ini,” ujar Wakil Wali Kota Dedy Amarullah.

Baca Juga:  Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat HUT Kota Bandarlampung ke-341, Artis Ibukota Yadi Sembako dan Hafiz Salim Ikut Meriahkan

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, sebanyak 430 pedagang yang terdaftar di Pasar Pasir Gintung.

Oleh sebab itu, pihaknya terus memverifikasi seluruh pedagang perihal nama-nama pedagang yang terdaftar dengan melibatkan PD pasar dan UPT Dinas Perdagangan, serta paguyuban dan pedagang-pedagang senior.

“Setelah data ini masuk, kita berkali-kali turun ke lapangan dengan menanyakan langsung kepada pedagang di lapak sebelahnya,” ujarnya.

Wilson mengungkapkan, kapasitas pasar modern ini hanya 300 lapak pedagang, maka dari 430 pedagang yang terdaftar dilakukan verifikasi.

“Dan paling utama yakni pedagang yang memang sudah lama menempati lapak, jadi bukan perorangan tetapi lapak dagang, minimal 3 tahun kebelakang,” ujarnya. (***)

Baca Juga:  Pemkot Sediakan Lima Mobil Pengantar Jenazah Bantu Warga Bandar Lampung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *