Cakrawala Spensa Marching Band SMP Negeri 1 Diundang Mengikuti Kejuaraan Di Jakarta

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, PALEMBANG – Cakrawala Spensa Marching Band merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang ada di SMP Negeri 1 Kota Palembang, diundang secara khusus oleh pihak panitia untuk mengikuti kejuaraan Batavia Marching Band Competition ke-IV yang merupakan kegiatan tahunan yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam rangka mengikuti kejuaraan tersebut, Cakrawala Spensa Marching Band mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan yang merupakan kejuaraan terbuka drumband tingkat nasional.yang akan digelar di jakarta 25-26 November 2023 mendatang.

Saat diwawancara awak media diruang kerjanya, Plt. Kepala SMP Negeri 1 Kota Palembang, Drs. Maju Partogi Simanjuntak M.Si mengatakan, SMPN 1 Palembang merupakan satu-satunya SMP Negeri dari Sumatera Selatan yang diundang dalam kejuaraan marching band yang akan digelar di Jakarta, dibutuh energi yang besar, dukungan, sarana peralatan, dan biaya yang tidak sedikit. Orang tua inilah yang berinisiatif menyiapkan semuanya, kami pihak sekolah mengijinkan serta mendukung anak-anak ikut lomba tersebut.

Baca Juga:  SMA Negeri 17 Palembang Memperingati Hari Guru Ke-78

“Itulah kelebihan atau keunggulan SMPN 1 Palembang ini, ada sinergi antara pihak sekolah dengan orang tua. Kemarin pagi mereka berangkat, sebelum berangkat mereka minta ijin pamit jadi dibuatlah konser tunggal marching band, ini konsernya sama persis seperti bagaimana mereka akan tampil nanti di sana,” Ujar Maju Partogi, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, Ini merupakan kesempatan yang baik bagi para siswa yang ikut lomba dan ini akan menjadi pengalaman berharga mereka bersama tim, serta menjadi pengalaman berharga karena tidak Semua orang bisa mengikutinya.

“Mudah-mudahan ini menumbuhkan semangat mereka dengan latar belakang agama bahkan ekonomi berbeda-beda, karena belum tentu semua siswa yang ikut marching band ini orang tuanya dari ekonomi yang semua berada, tapi mereka bisa berbaur menjadi satu team tanpa membeda-bedakan latar belakang, ekonomi dan budaya,” Ulasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa UBL Jadi Duta Kampus SDGs Indonesia 2022-2024

Lanjut Maju P. Simanjuntak menuturkan, Dengan dikirimnya team Marching Band ini, bukan bearti pihak sekolah hanya mengutamakan satu eskul dan mengabaikan eskul yang lain tapi kebetulan karena eskul marching band ini teamnya besar dan keberangkatan ke Jakarta juga butuh sumber daya yang besar.

“Maka dari itu, kita memberikan fokus yang besar untuk mengikuti kejuaraan Batavia marching band kompetition yang keempat kalinya di Jakarta tanggal 25-26 November,”tutupnya.(Nopi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *