Sekdaprov Lampung Lepas Peserta Lampung Half Marathon Tahun 2023

  • Bagikan
Lampung Half Marathon Yang Di Gelar Sekdaprov Lampung. (Potensinews.id)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melepas ribuan peserta Lampung Half Marathon Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Minggu (26/11/2023).

Fahrizal Darminto mengatakan bahwa Lampung Half Marathon adalah Event Olahraga berskala Nasional yang akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung bersama Komunitas Kawan Lari Lampung.

“Half Marathon bukan hanya sekadar kegiatan olahraga biasa, tetapi juga sebuah peristiwa yang mampu menyatukan berbagai lapisan masyarakat dalam semangat kebersamaan, kebersihan, dan kesehatan,” ucapnya.

Menurut Sekda, selain menjadi ajang untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, juga untuk menggugah kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah – tengah kehidupan yang semakin sibuk dan penuh tantangan ini.

“Setiap langkah yang diambil oleh peserta Half Marathon hari ini tidak hanya mewakili tekad untuk mencapai garis finish, tetapi juga merupakan membangun kontribusi nyata dalam semangat persatuan dan mempererat kebersamaan di antara kita semua,” tegas Sekda.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Daerah Menjelang Idul Fitri 1444 H, Gubernur Arinal Djunaidi Gelar Rapat Koordinasi

Disisi lain menurut Sekda, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi pengungkit bagi sektor lainnya seperti pariwisata, UMKM dan lain sebagainya.

“Jadi selain olahraga, harapannya juga dapat menggerakan para pelaku UMKM dan Pariwisata, kami mendapat kabar bahwa hotel disekitar Bandar Lampung penuh oleh karena mendapat limpahan tamu-tamu yang mengikuti event lari ini, bukan main memang dapak positif dari kegiatan seperti ini,” harap Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas keikutsertaan seluruh peserta baik dari Provinsi Lampung, Peserta Nasional dan Peserta Internasional yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga selesai dengan penuh semangat.

“Saya harap Anda menikmati setiap momen yang dilewati, dan setiap detik kebersamaan yang kita bangun bersama. Jadikanlah pengalaman ini sebagai kenangan yang membekas, bukan hanya sebagai pencapaian pribadi, tetapi juga sebagai bagian dari perjalanan kita bersama dalam mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”, tutupnya.

Baca Juga:  Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week 2023, Pemprov Lampung Harapkan Dampak Positif Untuk UMKM dan Pariwisata Lampung

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dalam laporannya menyampaikan bahwa Lampung Half Marathon adalah Event olahraga berskala nasional yang akan menjadi agenda tahunan pemerintah Provinsi Lampung bersama Komunitas Lari Lampung dengan misi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah di lokasi Wisata Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Provinsi Lampung, Nasional dan Internasional. kegiatan ini juga dibagi menjadi beberapa kategori, yakni lari half marathon atau 21K yang diikuti 200 peserta, 10K diikuti 735 peserta, 5K diikuti 835 peserta, 3K diikuti 500 peserta, virtual diikuti 200 peserta, dan kelas master diikuti oleh 30 peserta, sehingga total keseluruhan peserta yang ikut dalam kegiatan ini yaitu 2500 orang.

Baca Juga:  Ibu Riana Sari Arinal Buka Baksos Percepatan Penurunan Stunting di Teluk Pandan, Pesawaran

Menurut Kadispora, kegiatan Lampung Half Marathon sebelumnya telah diawali dengan kegiatan Sport, Health & Tourism Ekspo pada tanggal 23 – 26 November, bertempat di Lapangan Korpri yang diisi dengan pameran produk olahraga, pameran produk kesehatan, kuliner, UMKM, talkshow, musik dan hiburan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan banyak sektor akan mendapatkan stimulan positif dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mendukung pengembangan UMKM dan Pariwisata di Provinsi Lampung,” tutupnya.

Selain melepas peserta Lampung Half Marathon, Sekda Provinsi Lampung juga turut turun langsung bersama para peserta pada kategori 10K. Kegiatan ini semakin menarik karena turut diikuti oleh artis nasional Gisella Anastasia yang juga turut lari di kategori 10K.

Tidak ketinggalan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal yang juga ikut memeriahkan event Lampung Half Marathon. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *