Lampung Raih Penghargaan Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan dalam kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Lampung pada ajang KPID Lampung Award Tahun 2023 yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (28/11/2023).

Gubernur menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengapresiasi keunggulan dan dedikasi dalam penyiaran, tetapi juga sebuah wadah untuk merayakan kontribusi masyarakat Lampung pada pertumbuhan dan kemajuan daerah Lampung.

“Penghargaan KPID Lampung ini bukan hanya tentang pengakuan atas prestasi, tetapi juga tentang upaya bersama dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya,” ucap Gubernur.

“Melalui kerja keras, inovasi, serta dedikasi, mari lanjutkan peran saudara sekalian dalam mempromosikan nilai-nilai positif, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat Provinsi Lampung agar menjadi lebih baik,” ajak Gubernur.

Sebelumnya Gubernur Arinal juga menerima penghargaan pada kategori yang sama dari KPI Pusat pada ajang Anugerah KPI Tahun 2023 yang dihelat di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, tanggal 26 November yang lalu.

Baca Juga:  Cabang Lomba Syarhil Al-Qur’an Bandar Lampung Berhasil Masuk ke Babak Final MTQ ke-49 Tingkat Provinsi

“Alhamdulillah, pada tanggal 26 lalu, saya menerima anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Peduli Penyiaran. Hal ini menjadi bukti dari dedikasi dan dukungan penuh saya terhadap penyiaran di Lampung, mulai dari infrastruktur, ekosistem penyiaran, hingga memberikan dukungan kepada KPI Daerah (KPID), baik itu berupa anggaran, regulasi dan layanan lainnya,” ucap Gubernur.

Oleh karenanya, Gubernur melalui Penghargaan KPID Lampung 2023, mengajak semua insan penyiaran untuk terus menjalin kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Saya percaya KPID Provinsi Lampung dapat menjadi mitra strategis dalam penyelenggaraan monitoring penyiaran, dalam rangka menyiarkan serta mendukung agenda pembangunan, baik di Provinsi Lampung dan Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPID Lampung Budi Jaya Idris, dalam sambutannya mengatakan bahwa KPID Lampung Award diadakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi lembaga penyiaran baik Televisi maupun Radio yang berupaya untuk menyuguhkan konten-konten yang menarik namun tetap sehat dan berkualitas.

Baca Juga:  DPP Apklindo Lampung Hadiri Pelantikan Pengurus di Bengkulu

Menurutnya KPID Lampung Award merupakan ajang penghargaan tertinggi dan paling bergengsi bagi insan penyiaran di Provinsi Lampung. KPID Lampung Award 2023 dengan tema “Siaran Sehat, Masyarakat Cerdas: Lampung Bermartabat,” adalah KPID Award yang Ke-12, dan tidak pernah terputus sejak pertama kali digelar pada tahun 2012.

Adapun KPID Lampung Award tahun 2023 diberikan kepada insan penyiaran melalui 15 Kategori yakni, Buletin berita untuk televisi lokal, Talk Show untuk Televisi Lokal, Feature untuk Televisi lokal, iklan layanan masyarakat untuk televisi lokal, buletin berita untuk televisi berjaringan, Feature untuk televisi berjaringan, buletin berita untuk radio swasta LPP RRI dan Radio Pemerintah Daerah, Talk Show untuk Radio swasta LPP RRI dan Radio Pemerintah Daerah, Program anak untuk radio swasta LPP RRI dan radio pemerintah daerah, iklan layanan masyarakat untuk radio swasta LPP RRI dan radio pemerintah daerah, musik dan informasi untuk radio swasta LPP RRI dan radio pemerintah daerah, iklan layanan untuk radio komunitas, penyiar terbaik televisi, dan penyiar terbaik untuk radio.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Kemudian selain 15 kategori yang tercakup diatas, menurut Budi Jaya Idris, KPID Lampung juga memberikan penghargaan untuk 2 kategori lainnya yang sebelumnya tidak ada pada kegiatan KPID Lampung Award ditahun-tahun sebelumnya.

Yang pertama adalah kategori Anugerah Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran yang diberikan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas kepeduliannya terhadap dunia penyiaran di Provinsi Lampung.

Kemudian yang kedua adalah kategori lifetime achievement award yang diberikan kepada Edi Suyud Wirasasmita, atas dedikasinya selama ini dalam dunia penyiaran sebagai penyiar radio, reporter sekaligus wartawan. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *