Parosil Mengajak Kepada Para Sarjana Pendidikan Untuk Mengembangkan Pendidikan HUMANIS

  • Bagikan
Parosil Mabsus, Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI), Kabupaten Lampung Barat (Potensinews.id)

Potensinews.id, LIWA – Parosil Mabsus selaku ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Lampung Barat mengatakan bahwa, Pendidikan humanis memandang bahwa perkembangan kognitif atau intelektual sama pentingnya dengan afektif siswa yang harus dikembangkan yang merupakan aspek terpenting dalam pendidikan.

Pendidikan humanis berorientasi pada pengembangan manusia, menekankan nilai-nilai manusiawi, dan nilai-nilai kultural dalam pendidikan, Untuk itu ISPI sebagai steak holder pendidikan memberi sumbangsih dalam mengembangkan pedidikan di Lampung Barat untuk membantu pemerintah khususnya di Lampung Barat.

Sarjana pendidikan merupakan ujung tombak dalam kemajuan kecerdasan Intelektual dan juga kecerdasan emosional serta kecerdasan speritual.

Maka diperlukan suatu wadah organisasi sarjana pendidikian agar bisa mengembangkan kemampuan dan menjaga silaturahmi sesama sarjana pendidikan.

Dalam praktiknya sarjana pendidikan bukan hanya berkecimpung dalam sekolah tetapi ada jadi pengusaha, politik, pemeritahan, penggiat seni tapi dari jiwanya pasti ada tersentuh jiwa-jiwa pendidik makanya saya selaku ketua ISPI Lampung Barat membentuk Organisasi kabupaten dan sampai kecamatan dan menurut rencana akan di lantik pegurus kecamatan se Kabupaten Lampung Barat besok rabu tanggal, 13 Desember 2023.

Baca Juga:  Unila Gelar Sarasehan, Rektor: Berkat Media Massa, Unila Raih 6 Penghargaan Menteri

Di SMPN 1 sekincau dan akan diisi serasehan urun rembuk para sarjan pendidikan yang dipokuskan dengan tena mengatasi penomena kenakalan remaja, saat ini kita harus menyiapkan generasi emas makanya kita harus mencari solusi agar bagaimana mengatasi kenakalan remaja menurut teori psikologi pendidikan yang akan di isi oleh pakar psikologi dari Universitas Lampung.

Indra yani sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Lampung Barat, ISPI setempat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya lomba cipta dan baca puisi bahasa Indonesia atau bahasa Ingris putra dan putri tingkat SMP hingga SMA sederajat.

Ketua pelaksana kegiatan Pelantikan Indra Yani membeberkan dalam rangka kegiatan pelantikan ISPI Kabupaten Lampung Barat pihaknya mengadakan berbagai rangkaian mulai dari Sarasehan hingga lomba cipta dan baca puisi bahasa Indonesia atau bahasa Ingris putra dan putri tingkat SMP hingga SMA sederajat se-Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga:  Longsor Lumpuhkan Jalur Liwa-Krui, Upaya Evakuasi Berlanjut

“Pada acara pelantikan Ispi Kabupaten Lampung Barat diisi dengan dua kegiatan yaitu Serasehan yang pesertanya merupakan para guru bimbingan konseling dari tingkat SLTP dan SLTA se-Lampung Barat,” kata dia.

“Kami siapkan melalui zoom meeting atau Daring agar bisa mengikuti serasehan tersebut. Kemudian, yang kedua lomba Cipta Baca puisi tingkat SLTP dan SLTA se-Lampung Barata,” sambungnya.

“Diadakan melalui Daring dengan melalui pendaftar dan mengapoud vidio ke apikasi yang telah kami sediakan kemudian akan dinilai dewan juri secara profesional dan mampu dibidangnyaa,” ungkapnya.

Kemudian, pak Indra (sapaan akrapnya) menjelaskan perhelatan serasehan akan berlangsung di SMPN 1 Sekincau pada 13 Desember 2023.

“Pendaftran akan berakhir pada tanggal 12 Desmber 2023. Sejauh ini pendaftar serasehan sudah mencapai 574 peserta sedangkan lomba cipta baca puisi 57 peserta,” tuturnya.

Baca Juga:  Seorang Warga Sumber Agung Dua, Lampung Barat Tewas Diterkam Harimau di Kebun Miliknya

Dia, mengatakan peserta dapat melakukan pendaftran Sarasehan melalui https://sarasehan-ispi.lampungbaratkab.my.id/ atau whapshap https://chat.whatsapp.com/C25CvGbquddEuEyENVYPOI.

Sedangkan untuk lomba cipta baca puisi melalui https://sarasehan-ispi.lampungbaratkab.my.id/.

Untuk diketahui, Pengurus Ispi Kabupaten Lampung Barat rencananya akan di lantik pada hari rabu 13 Desember 2023 di SMPN 1 Sekincau.

 

Ttd.

Sekretaris ISPI

Syafaruddin

Wa: 082175368525

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *