Asisten 1 Audi Marpi Pimpin Rapat Persiapan NATARU 2024

  • Bagikan
(POTENSINEWS.id/Andyou)

Potensinews.id, Pesisir Barat – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Audi Marpi, S.Pd., M.M., memimpin langsung rapat persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, di ruang rapat Sekda, Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar,  Rabu (13/12/2023).

Rapat tersebut juga diikuti Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Tanwir, S.E., M.M., perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, puskesmas se-Pesibar, dan Forkopimda Pesibar.

Asisten I Audi Marpi mengatakan Pemkab Pesibar bersama dengan forkopimda akan melakukan pendirian pos dalam rangka menyambut libur Nataru 2024 dan akan ada dua jenis pos yang akan didirikan dalam rangka libur Nataru kali ini. Pertama pos yang difokuskan melakukan pemantauan arus lalulintas dengan titiknya yaitu di Rata Agung Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Tengah, Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, dan Pemerihan Kecamatan Bangkunat. “Sedangkan satu jenis pos lainnya yaitu pos yang difokuskan untuk melakukan pemantauan dan pengamanan pariwisata yaitu di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Pantai Mandiri Sejati dan Pantai Walur Kecamatan Krui Selatan, Pantai Labuhan Jukung dan Pelabuhan Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah, serta di Pelabuhan Tebakak dan Pulau Pisang Kecamatan Karya Penggawa,” papar Asisten I Audi Marpi.

Baca Juga:  PJ. Sekda Jon Edwar Hadiri Penandatanganan Bast Naskah Hibah Rehabilitas dan Renovasi Sekolah

Lebih lanjut Asisten I Audi Marpi menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti, melibatkan petugas gabungan dari berbagai unsur. Mulai dari Dishub, Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pariwisata (Dispar). “Selain itu juga dibantu petugas dari TNI-Polri, Badan SAR Nasional (Basarnas), dari organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Karang Taruna,” ungkapnya.

Pendirian Pos Nataru 2024, kata Asisten akan dimulai pada 19 Desember 2023 dan berakhir pada 3 Januari 2024 mendatang. “Untuk sementara nantinya pos di Lemong, Pesisir Tengah, dan Bangkunat akan aktif selama 24 jam. Dan rencananya pada 1 dan 2 Januari seluruh pos akan aktif selama 24 jam,” tandasnya.

Baca Juga:  Polsek Pesisir Tengah Datangi Lokasi Banjir dan Siagakan Personil Pengamanan

“Mudah-mudahan Nataru 2024 di Pesibar bisa berlangsung lancar, aman, kondusif. Akan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesiapsiagaan dan kekompakan terhadap sesama petugas gabungan,” pungkasnya. (Andyou)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *