Event Sepakbola U-12 Tingkat Nasional, Harapan untuk Melahirkan Generasi Timnas Di Piala Dunia

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 27 tim sepak bola usia dini siap tampil di Kejuaraan sepak bola tingkat nasional Piala KWRI (Komite Wartawan Reformasi Indonesia) Lampung Cup 2023 yang akan digelar, Selasa-Rabu (19-20) di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Festival sepak bola usia dini U-12 Tingkat Nasional Piala KWRI Lampung Cup 2023 diikuti tim-tim sepak bola dari pulau sumatera, jawa, Sulawesi, Ambon dan Lampung sebagai tuan rumah.

“Ada sekitar 27 tim sepak bola akan hadir di even ini, saat ini tim dari Ambon dan Sulawesi sudah hadir di Lampung,” tegas Ketua Panita even Panca Adi Nirwana, kepada awak media, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga:  Warga Perum Bumi Puspa Kencana Gedong Meneng Rajabasa Bandar lampung, Kerja Bakti Membersihkan Saluran Air

“Selain tim dari Sulawesi dan Ambon, besok tim-tim dari Palembang, Medan, Riau juga sudah mulai datang,” tegasnya

Kegiatan ini kata Panca, diselenggarakan Media BjN bekerjasama KWRI memperebutkan piala KWRI Provinsi Lampung Cup 2023.

Sementara Ketua KWRI Lampung Iqbal Putra Panglima mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai upaya dukungan KWRI terhadap perkembangan dunia olahraga sejak dini.

Sehingga kata dia kedepan, akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang mampu berbicara bukan saja tingkat lokal dan nasional tapi juga dunia.

“Kita sangat berharap dan yakin kedepan dari even-even seperti nantinya akan lahir generasi-generasi bibit pemain sepak bola yang bisa berbuat dan berkiprah besar bagi Indonesia, dan bukan mustahil suatu saat nanti mereka menjadi pemain Timnas dan berlaga di Piala Dunia,” tegas Iqbal.

Baca Juga:  Tim Kemendagri Turun Langsung Ke Kutai Kartanegara, Monev Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

Sementara Andi Nugraha selaku pelatih tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Hataukau Ambon mengatakan, suatu kebanggaan anak-anak didiknya bisa bermain di Lampung dengan penuh perjuangan.

“Kita lima hari lima malam berangkat dari Ambon naik kapal, Allhamdulillah kami sampai di sini kita ada empat tim yang berangkat, dan penuh perjuangan. Kita hadir disini sebagai motivasi buat anak-anak, agar mereka terbiasa dengan even-event besar,” ujar Andi Nugraha saat diwawancara awak media di lapangan PKOR Way Halim, Minggu (17/12/2023),

Andi Nugraha mengatakan ia rutin mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini pengalaman dan motivasi bagi anak-anak di daerah.

“Kegiatan ini selain motivasi buat anak-anak juga untuk pengalaman mereka. Karena bukan tidak tertutup kemungkinan kedepan dari even even ini akan lahir pemain-pemain timnas,” tegasnya.

Baca Juga:  HUT ke-4 Komunitas Penulis Muda Lampung (KPML), Sekaligus Pelantikan Kepengurusan Baru Generasi ke-4

Sementara Wakil Ketua Panita Zainal Bustami kegiatan ini dibantu dan didukung Forum Sepak Bola Anak Indonesia (FSAI), Bank Lampung, Wakil Ketua Asprov Lampung Yoga Swara, anggota Batalyon Infanteri 7. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *