Coach Rahmad Darmawan, Boyong Para Eks Pemain Bintang Timnas Indonesia, Untuk Roadshow Di Lampung

  • Bagikan
(Potensinews.id)

Potensinews.id, LAMPUNG – Kabar gembira bagi para pecinta sepak bola di Provinsi Lampung. Pelatih sepak bola nasional kebanggaan masyarakat Indonesia Drs. Rahmad Darmawan atau yang akarab disapa Coach RD akan melakukan Roadshow bersama para bintang eks pemain nasional pada 20 Desember 2023 – 7 Januari 2024 di Lampung 2.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH, mengatakan bahwa Coach RD akan menggandeng beberapa bintang eks timnas dan pemain nasional ke Lampung untuk mengobati kerinduan masyarakat penggemar bola.

“Ya betul, rencananya Coach RD akan hadir ke Lampung 2 didampingi dengan beberapa bintang bola nasional yang sudah dulu pernah mengharumkan nama Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Mas Midi yang juga Caleg DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat nomor urut 1 Dapil 7 Lampung Tengah itu kepada media, Senin (18/12/2023).

Adapun para bintang yang hadir bersama Coach RD yang juga maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 4 dari Dapil Lampung 2 itu diantaranya adalah eks pemain Timnas U-23 dan juga bintang di AFF, M. Nasuha, Sukabar penjaga gawang yang pernah bermain untuk Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Gelora Putra Dewata, dan Mitra Surabaya.

Baca Juga:  Dampak PBBKB Baru: Siap-Siap BBM Naik Tajam!

Lalu, yang bermain untuk Borneo FC di Liga 1, Dedi Hartono, mantan pemain Persija Jakarta Venard Hutabarat. Lalu ada salah satu pemain yang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia yang meraih emas sepak bola SEA Games 1987 untuk pertama kalinya yakni Tiastono Taufik.

Juga ada pemain Persija Francis Wewengkang yang merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai gelandang tengah dan mantan pemain tim nasional Indonesia.

Akan hadir Purwaka Yudi yang pernah memperkuat Deltras Sidoarjo, Persib Bandung, Persekabpas Pasuruan, Gresik United, Arema Cronus dan Arema FC. Purwaka adalah salah satu anggota timnas Indonesia U-23 SEA Games 2007 Thailand.

Selain itu, ada nama Isnan Ali yang merupakan pemain sepak bola Indonesia yang dikenal luas melalui Barito Putera Banjarmasin, Timnas Indonesia, dan Sriwijaya FC. Ada pula pemain legenda Kamarudin Betay  yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Ketua Umum MUI Lampung Serukan Pemilu Damai dan Riang Gembira

Akan hadir Nuralim bek legendaris yang berjuluk ‘Jabrik’ pernah menjadi pemain Bandung Raya, Persija, Pelita KS Cilegon, Persita Tangerang, Persib Bandung, PKT Bontang dan Persipasi Bekasi. “Selain tentunya Coach RD sendiri yang juga seorang bintang dari Lampung tercinta. Beliau asli kelahiran Lampung Tengah tepatnya Punggur,” kata Mas Midi.

Dijadwalkan, Roadshow para bintang bola di Lampung 2 diantaranya akan menyapa masyarakat di Lapangan Wonoasri Pekalongan Lampung Timur pada 20 Desember 2023 mendatang. Juga akan berkunjung ke Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Lampung Tengah.

Selain itu, juga akan hadir legenda Punggur United Midi Iswanto, juga akan hadir bersama Ketua Umum Sahabat RD Lampung Supeno dan Ketua Sahabat RD Lampung Tengah Heri Setiadi.

Baca Juga:  Caleg DPRD Kota Bandar Lampung Ratih Saraswati Sambangi Kampung Galih

“RD orang asli dari Desa Tanggulangin kecamatan Punggur Lampung Tengah yang sekarang sudah menjadi tokoh nasional.

Para bintang bintang sepak bola Nasional hadir ke Lampung dalam rangka memberikan dukungan suport moral terhadap pencalonan Coach RD sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat No. urut. 4. bentuk solidaritas sesama insan sepak bola,” kata Mas Midi.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Sahabat RD Supeno mengatakan sebagai masyarakat pecinta bola wajib mendukung Coach RD.

“Kita sebagai masyarakat Lampung pencinta sepak bola merasa terpanggil untuk memenangkan beliau, karena kemenangan beliau untuk menjadi anggota DPRRI adalah tanggung jawab kita bersama sebagai insan bola,” terang Supeno. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *