Gubernur Lampung Tinjau Pembangunan dan Rehabilitasi Jalan serta Jembatan di Mesuji

  • Bagikan

Potensinews.id, MESUJI – Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung meninjau pembangunan dan rehabilitasi sejumlah ruas jalan dan jembatan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mesuji, Jumat (2/2/2024).

Sebagai upaya mendukung pencapaian Visi dan Misi Gubernur Arinal yaitu “Rakyat Lampung Berjaya” khususnya misi ke-4 yaitu mengembangkan Infrastruktur guna Meningkatkan Efisiensi Produk dan Konektivitas Wilayah”, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung pada Tahun 2023, telah melaksanakan program dan kegiatan unggulan yang berkontribusi langsung dalam pencapaian sasaran tersebut.

Dilansir dari Facebook Pemprov Lampung, akun resmi Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, pada Tahun 2023 yang lalu, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Arinal Djunaidi Mengukuhkan Kepengurusan KONI Metro

Khusus untuk Kabupaten Mesuji, anggaran pemeliharaan rutin jalan Simpang Pematang – Brabasan sepanjang 11 Km dengan anggaran sebesar Rp10 miliar.

Untuk pemeliharaan rutin ruas Brabasan – Wiralaga sepanjang 29 km dengan anggaran sebesar Rp5 miliar.

Sedangkan untuk pemeliharaan 2 (dua) jembatan yaitu Way Sidomulyo dan Kanal Wiralaga sebesar Rp12 miliar. Pemeliharaan rutin ini dilaksanakan untuk menjaga kondisi kemantapan jalan.

“Ini jalan yang potensial. Jalan ini berfungsi untuk (mendongkrak) pertumbuhan ekonomi, banyak perkebunan kelapa sawit, tanaman pangan dan sawah,” kata Gubernur Arinal.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Arinal Djunaidi dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung Susan Novelia melakukan peninjauan pembangunan jalan yang dilakukan melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Gelar Aksi ke Kantor DPRD, Seribuan Mahasiswa Lampung Tolak UU Cipta Kerja

Gubernur mengatakan, atas koordinasi dan kerjasama yang baik antar Pemprov Lampung dan BPJN, ruas simpang segitiga emas – Muara Tenang dapat diselesaikan. Gubernur berharap, dengan diselesaikannya pembangunan jalan ini dapat membantu mengangkat pertumbuhan ekonomi daerah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *