Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 Ke Pulau Pisang

  • Bagikan
Lokasi Pelabuhan Kuala Stabas Pesibar (Potensinews.id/Andyou)

Potensinews.id, Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusi Logistik Pemilu tahun 2024 KPU Pesisir Barat menuju daerah terpencil Pulau Pisang,  Minggu (11/02/2024).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa “Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 KPU Pesisir Barat menuju daerah terpencil ini menjadi perhatian khusus karena meninjau lokasi yang terpencil dan sulit untuk di tempuh maka dari itu Polres Pesisir Barat lakukan pengamanan dan pengawalan dari gudang logistik KPU sampai tiba di PPK Pulau Pisang” Ujarnya.

Pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari gudang KPU menuju PPK seluruh kecamatan dilakukan oleh polri dan TNI bertujuan guna memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik tersebut sehingga tidak ada hambatan sampai pelaksanaan pencoblosan, apalagi pendistribusian ke wilayah 3 T (terluar, terjauh dan terisolir) tentunya ada perhatian yang lebih guna menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik tersebut, ujar kasi humas.

Baca Juga:  Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba Di Pekon Way Nukak

Kasihumas menambahkan “Pendistribusian logistik pemilu ini melalui jalur laut pemberangkatan awal dari dermaga kuala stabas menuju dermaga Pulau pisang dengan menggunakan perahu nelayan sebanyak 3 unit yang membawa Logistik pemilu berupa kotak suara berjumlah 35 unit, Bilik suara berjumlah 28 unit, Buku panduan 44 unit dan APK berjumlah 12 paket” Kata Kasihumas.

Alhamdulillah kurang lebih perjalanan 1 jam menggunakan perahu nelayan dan sudah sampai di pulau pisang, kemudian untuk logistik sudah di amankan di PPK kecamatan Pulau pisang,

“Polres Pesisir Barat juga sudah memploting personil yang di tugaskan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu dari gudang logistik KPU menuju ke seluruh PPK yang ada di Kabupaten Pesisir Barat” Tutup Kasihumas. (Andyou)

Baca Juga:  Kabag Ops Polres Pesisir Barat Hadiri Deklarasi Netralitas ASN dan Apel Siaga Bawaslu

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *