Kadis BMBK Lampung Tinjau Jalan Amblas di Pubian Lamteng

  • Bagikan
Kadis BMBK Lampung Tinjau Jalan Amblas di Pubian Lamteng
Kadis BMBK Provinsi Lampung langsung merespons pengaduan masyarakat terkait kerusakan Jalan Provinsi di Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, yang mengalami amblas. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Kadis BMBK Lampung tinjau langsung jalan amblas di Pubian Lamteng.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung langsung merespons pengaduan masyarakat terkait kerusakan Jalan Provinsi di Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, yang mengalami amblas.

Kerusakan ini terjadi di Dusun 2, Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari 25 Mei 2024.

Hujan deras ini menyebabkan banjir yang menghanyutkan gorong-gorong serta mengakibatkan amblasnya lebih dari separo badan jalan.

Mendapatkan informasi tersebut, Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, M Taufiqullah, segera menugaskan salah seorang pegawai dinas untuk melakukan peninjauan terhadap kerusakan badan jalan di lokasi kejadian.

Baca Juga:  FGII Provinsi Lampung Siap Dampingi Guru Musriyatun

Kepala Kampung Tanjung Kemala, Edison, dalam konfirmasinya, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ruas jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah wilayah Barat dengan Kabupaten Lampung Utara.

“Tadi malam, para pengendara kendaraan roda empat dari arah Padang Ratu menuju ke Negeri Kepayungan dan sebaliknya harus memutar melalui Kampung Negeri Bakti atau Kampung Tias Bangun,” ujar Edison, Sabtu, 25 Mei 2024.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Provinsi melalui Dinas BMBK segera melakukan perbaikan atas kerusakan badan jalan tersebut.

Mereka menekankan bahwa ruas jalan ini merupakan urat nadi transportasi lintas kabupaten.

Masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas M Taufiqullah, atas perhatiannya yang cepat dalam menanggapi laporan kerusakan jalan.

Baca Juga:  Sekdaprov Lampung: Stop Gratifikasi di Hari Raya

Respons Cepat

Tindakan cepat yang diambil oleh Kepala Dinas BMBK, M Taufiqullah, menunjukkan kepedulian dan respons cepat terhadap kebutuhan masyarakat.

Ini juga menjadi contoh teladan bagi para pejabat lainnya dalam menanggapi keluhan dan laporan dari warga.

Menurut beberapa warga setempat, kondisi jalan yang amblas ini telah menghambat aktivitas harian mereka, terutama dalam hal transportasi dan distribusi barang.

Mereka berharap perbaikan segera dilakukan agar aktivitas ekonomi dan sosial dapat kembali berjalan normal tanpa hambatan.

Dalam kunjungannya, perwakilan dari Dinas BMBK juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika terjadi kerusakan jalan atau infrastruktur lainnya.

Ini penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara serta mendukung kelancaran arus transportasi di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pelatihan Kebangsaan: Lemhanas dan Lampung Bersatu

Diharapkan, dengan adanya tindakan cepat dari pihak Dinas BMBK Provinsi Lampung, perbaikan jalan yang amblas ini dapat segera terealisasi.

“Kami berharap perbaikan segera dilaksanakan agar transportasi kembali lancar dan tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang,” tutup Edison.

  • Bagikan