Posyandu Gedong Meneng Wujudkan Generasi Sehat Sejak Dini

  • Bagikan
Posyandu Gedong Meneng Wujudkan Generasi Sehat Sejak Dini
Posyandu Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, secara rutin mengadakan kegiatan posyandu balita setiap bulan. Foto: Istimewa

Potensinews.id – Posyandu Gedong Meneng wujudkan generasi sehat sejak dini.

Posyandu Kelurahan Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, secara rutin mengadakan kegiatan posyandu balita setiap bulan.

Tujuan utama dari posyandu ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi bayi, balita, dan ibu hamil di Kelurahan Gedong Meneng, sehingga dapat mewujudkan generasi yang sehat sejak dini.

Pada Kamis, 6 Juni 2024, posyandu yang diadakan di Gedong Meneng menarik minat puluhan ibu yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Bidan dari Puskesmas Rajabasa Indah (RBI), Puskesmas Pembantu (Pustu), dan Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) Kelurahan Gedong Meneng hadir untuk memeriksa kesehatan bayi dan balita.

Baca Juga:  Wali Kota Bandarlampung Dorong Inovasi dalam Forum APEKSI Komwil II

Selain pemeriksaan kesehatan, ibu-ibu juga mendapatkan penyuluhan tentang cara merawat bayi, balita, dan ibu hamil dari bidan kelurahan, Fitriana, Nova, Okta, Maya, dan Nova.

Lurah Gedong Meneng, Hery Wahyudi, yang didampingi oleh Ketua PKK Kelurahan Wiwin Erika Putri, menekankan pentingnya kegiatan posyandu dalam meningkatkan kesehatan anak dan ibu hamil.

“Posyandu ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota Bandarlampung untuk meningkatkan kesehatan bayi, balita, dan ibu hamil,” ujar Hery Wahyudi.

Ia menjelaskan bahwa posyandu ini rutin diadakan setiap bulan, dengan frekuensi lima kali setiap bulannya di berbagai RT dan lingkungan secara bergantian.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita, tetapi juga untuk memberikan penyuluhan kesehatan yang bermanfaat bagi ibu-ibu hamil.

Baca Juga:  IIB Darmajaya Mewisuda 478 Mahasiswa

Hery Wahyudi menambahkan bahwa posyandu juga berfungsi sebagai sarana untuk mengumpulkan data kesehatan anak, balita, dan ibu hamil di Kelurahan Gedong Meneng, yang nantinya akan digunakan untuk menyusun program kesehatan yang lebih baik.

Ibu-ibu yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya posyandu ini. Erista, salah satu orang tua balita, mengungkapkan manfaat yang dirasakan dari kegiatan posyandu.

“Posyandu ini sangat bermanfaat bagi anak saya,” ujar Erista.

Ia juga menambahkan bahwa pelayanan kesehatan dan penyuluhan yang diberikan sangat membantu dalam merawat anaknya.

Hal serupa disampaikan oleh Nova, ibu dari dua anak, yang merasa bahwa informasi yang diperoleh dari posyandu sangat bermanfaat.

“Posyandu ini sangat membantu saya dalam merawat anak-anak saya,” kata Nova. Ia berharap kegiatan posyandu dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Baca Juga:  Peluncuran Roadshow Bus KPK di Kota Bandar Lampung berlangsung Semarak

Dengan adanya kegiatan posyandu yang rutin, Kelurahan Gedong Meneng berupaya mewujudkan generasi yang sehat sejak dini.

Semua pihak, mulai dari tenaga kesehatan hingga warga, diharapkan terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini demi tercapainya tujuan bersama: generasi yang sehat dan kuat.

  • Bagikan