Nanang Dukung JMSI Lamsel Jadi Wadah Kritik dan Kebebasan Berpendapat

  • Bagikan
Nanang Dukung JMSI Lamsel Jadi Wadah Kritik dan Kebebasan Berpendapat
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Bumi Khagom Mufakat. Foto: Dok Pemkab Lamsel

Potensinews.id – Nanang dukung JMSI Lamsel jadi wadah kritik dan kebebasan berpendapat.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Bumi Khagom Mufakat.

Menurutnya, JMSI dapat menjadi wadah bagi media online dan masyarakat dalam menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Nanang saat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Cabang JMSI Lampung Selatan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pada Senin, 10 Juni 2024.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan tidak anti kritik. JMSI bisa menjadi wadah dalam kebebasan berpendapat,” ujar Nanang.

Bupati Nanang berharap JMSI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga berdampak pada kemajuan suatu daerah.

Baca Juga:  Wakil Ketua Gerindra Lamsel Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga kecamatan Natar, Ajak Masyarakat Saling Tolong Menolong

“Kehadiran JMSI ini bisa menjadi kolaborasi antara pemerintah daerah dan juga media siber dalam membangun potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua JMSI Lampung Selatan, Gandi Yusnadi, menyatakan rasa bangganya atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Melalui sinergi tersebut, dirinya yakin dapat membantu pemerintah daerah dalam menggali potensi untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Gandi.

JMSI Siap Bermitra dengan Pemkab Lamsel

Gandi Yusnadi menjelaskan bahwa JMSI Lampung Selatan siap menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam berbagai bidang, termasuk dalam menyampaikan kritik dan saran yang membangun.

“Kami siap menyampaikan kritik dan saran yang membangun kepada pemerintah daerah, demi kemajuan Lampung Selatan,” kata Gandi.

Baca Juga:  Pilkades Rangai Tri Tunggal, Warga: Kades Terpilih Berikan Lapangan Pekerjaan

Gandi berharap JMSI Lampung Selatan dapat menjadi organisasi media siber yang profesional dan bermartabat, serta dapat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Pengurus JMSI Lamsel Dilantik

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pelantikan Pengurus Cabang JMSI Lampung Selatan periode 2024-2027.

Berikut adalah nama-nama Pengurus Cabang JMSI Lampung Selatan yang dilantik:

Ketua: Gandi Yusnadi

Wakil Ketua: Dadang Erlangga

Sekretaris: M. Zamzam AlMubarid

Wakil Sekretaris: Tri Wahyudi

Bendahara: Amuri

Wakil Bendahara: Firdaus

Bidang Organisasi

  • Ketua: Sior Aka Prayudi
  • Anggota: Yudi Pratama

Bidang Pendidikan dan Pelatihan

  • Ketua: Feri Ars’ad

Bidang Hubungan Antarlembaga

  • Ketua: Riki Oktoro Wowoho
  • Anggota: Hendriansyah

Bidang Pendataan dan Verifikasi Media Siber

  • Ketua: Agus Sriyanto
  • Anggota: Husni Faliang

Bidang Humas dan Pembangunan Potensial Daerah

  • Ketua: Herwan Acong
  • Anggota: Anwar Sanusi
Baca Juga:  Polres dan Dishub Lamsel Gelar Ramp Check Kendaraan Haji

Pesan Persatuan dan Kebersamaan

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Pengurus Daerah JMSI Provinsi Lampung, Ahmad Novriwan, berpesan kepada pengurus JMSI Lampung Selatan yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan baik dan bersatu dalam membangun organisasi.

“Saya berharap JMSI Lampung Selatan dapat menjadi organisasi media siber yang profesional dan bermartabat, serta dapat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah,” kata Ahmad Novriwan.

Pelantikan Pengurus Cabang JMSI Lampung Selatan ini diharapkan menjadi momentum baru bagi kemajuan media siber di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan dukungan dari semua pihak, JMSI Lampung Selatan diharapkan dapat menjadi wadah bagi media online dan masyarakat dalam menyampaikan kritik dan saran yang membangun, serta berkontribusi positif bagi kemajuan daerah.

  • Bagikan