Respon Cepat Bupati Nanang Ermanto Berikan Kursi Roda & Taliasih

  • Bagikan

Dok. ISTIMEWA


Lampung Selatan (Potensinews.id) — RV Warga Dusun II Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan adalah seseorang wanita muda memiliki Anak satu perempuan yang telah ditinggalkan suaminya (Cerai).

Diketahui RV didiagnosis mengidap sakit jantung dari tahun 2018 dan untuk saat ini dalam penanganan rawat jalan.

Dari Informasi yang dihimpun melalui Sutrisno ayah dari RV ia mengupayakan pengobatan medis di salah satu rumah sakit yang ada di Lampung Selatan dan Rv sudah terdaftar program BPJS.

Sutrisno menyampaikan, Kesulitan yang dialami keluarganya dalam hal proses pengobatan adalah dari segi operasional. Dikarenakan RV tidak bisa dibonceng menggunakan sepeda motor ketika akan pergi melakukan kontrol kesehatan ke rumah sakit dan membutuhkan bantuan kendaraan roda empat untuk menuju rumah sakit.

“Sudah lama mas, dari tahun 2018. Dia sakit jantung. Saat ini pengobatan melalui rawat jalan jadi dirumah saja dirawat bersama keluarga mengikuti arahan dokter. Susahnya itu kalau mau pergi ke rumah sakit tidak bisa pakai sepeda motor ..tidak bisa diboceng. Perlu pakai mobil kadang juga nyari pinjam mobil sana sini, ” ungkapnya.

Lanjutnya, perlu sekali kursi roda untuk memudahkan aktivitas RV karena RV tidak bisa berjalan dampak dari penyakitnya.

Baca Juga:  Winarni-Thamrin Ramaikan Bursa Pilkada Lampung Selatan

“Kalau ada kusi roda mungkin dapat lebih mudah, Ndak bisa jalan anaknya apalagi kalau mau pergi ke rumah sakit agak sulit, ” harapnya.

Dalam hal ini Aparat Desa Sabahbalau terkhususnya Kepala Desa Pujianto tidak tinggal diam melihat Kondisi warganya yang sedang mengalami Musibah

Sebelumnya, Pemerintah Aparatur Desa Sabahbalau telah bersilaturahmi dan mengunjungi Kediaman keluarga besar Sutrisno untuk melihat kondisi keberadaan dari RV. Tak hanya itu Kepala Desa dan Berbagai Aparatur Desa memeberikan sedikit taliasih untuk keluarga Sutrisno (RV) yang mana dalam hal bisa digunakan untuk membantu pengobatan (RV)

“Kami terus akan berupaya semaksimal mungkin untuk masyarakat kami, apalagi seperti RV yang untuk saat ini kemungkinan memerlukan berbagai macam upaya pengobatan, untuk menunjang kesembuhan dirinya, ” katanya (8/6/22)

Lanjutnya, terkait kebutuhan kursi roda dan mengusahakan secepatnya dikordinasikan serta secepat mungkin diberikan agar dapat membantu aktivitas RV. Dan untuk kendaraan karena kita didesa belum ada mobil ambulans bisa pakai kendaraannya ataupun aparatur dan juga menyampaikan jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan aparat desa.

“Pasti saya upayakan untuk kursi roda datang kesini untuk RV, dan untuk kendaraan mobil karena belum ada mobil ambulans sendiri bisa pakai mobil kita ataupun aparat desa tinggal dikomunikasikan saja jangan sungkan pasti dibantu, ” Pungkasnya.

Baca Juga:  Dinas PUPR Diapresiasi, Warga Minta Pembangunan Jalan Dilanjutkan Lagi

Tak selang lama rombongan dari Srikandi (Meidia) dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanjung Bintang (Amal Aulia) menyampaikan Amanat dari Bupati Lampung Selatan (Nanang Ermanto) yang mana sebelumnya Aparatur Desa Sabahbalau telah berkoordinasi untuk bisa membantu warganya (RV) yang sedang membutuhkan bantuan berupa Kursi Roda.

Meidia selaku Koordinator PDIP Desa Waygalih Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan, Kami menyerahkan Bantuan Berupa Kursi Roda dari pemberian Bupati Lampung Selatan.

Iya mas Jadi untuk koordinator dari Srikandi itu saya dan kemudian ketua PAC yang menyerahkan yaitu pak amal Aulia dan ada uang juga.

Untuk sumber kursi roda itu dari bapak bupati nanang dan ibu bupati Nanang Ermanto langsung ” ungkapnya.

“Diserahkan oleh ketua PAC PDIP Tanjung bintang pada Rabu sore dirumah RV dan kami menyampaikan titipan dari bapak bupati untuk RV, semoga bisa bermanfaat alhamdulilah bapak bupati langsung respon untuk masyarakatnya. Semoga apa yg di berikan bisa bermanfaat untuk RV dan keluarga. aamiin, ” terangnya .

Pada Rabu (8/6/22) sore tim Srikandi dan ketua PAC PDIP Tanjung bintang rencannya membawa dua kursi roda yang satu diserahkan untuk RV di dusun 2 dan yang satu lagi untuk warga di dusun 3A desa Sabahbalau.

Baca Juga:  Soal Pemalsuan Tanda Tangan, Kepsek SDN I Sinar Rejeki Beri Klarifikasi

“Masih ada satu lagi yang mesti di anter kursi roda di daerah daton7 barat (dusun 3A) hanya saja belum pulang dari rumah sakit atas nama Mbah Wagiman, ” tutur ibu Meidia .

Meidia juga menambahkan keterangan tentang kondisi RV yang mana RV sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan.

“Iya mas kita liat kondisinya memang memprihatinkan mas. Alhamdulillah tadi selain kursi roda juga ada titipan amplop daru bapak dan ibu bupati, mungkin bisa sedikit membantu keluh kesah keluarganya

Dan tadi juga ada santunan dari alumni MTS Sukarame juga dan dari warga dusun 3 waygalih juga alhamdulilah, ” paparnya.

Menyikapi respon cepat bupati Lampung Selatan, kepala desa Sabah balau Pujianto menghaturkan ungkapan terimakasih atas kepedulian terhadap warga masyarakatnya.

“Alhamdulillah, Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan ibu ketua Srikandi Lampung Selatan ini Winarni Nanang Ermanto yang telah memberikan bantuan berupa bantuan kursi roda kepada warga kami yang menderita pembengkakan jantung. Semoga bermanfaat bagi penerima bantuan dan menjadi amal serta kebajikan bagi bapak dan ibu bupati aamiin, ” pungkasnya. (9/6/22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *