Diguyur Hujan, Bandarlampung Expo 2024 Tetap Meriah dengan Beragam Atraksi

  • Bagikan
Diguyur Hujan, Bandarlampung Expo 2024 Tetap Meriah dengan Beragam Atraksi
Semarak HUT ke-342 Kota Bandarlampung mewarnai Lapangan Saburai dengan gelaran Bandarlampung Expo 2024, Senin, 8 Juli 2024 malam. Foto: Dok Pemkot Bandarlampung

Potensinews.id – Diguyur hujan, Bandarlampung Expo 2024 tetap meriah dengan beragam atraksi.

Semarak HUT ke-342 Kota Bandarlampung mewarnai Lapangan Saburai dengan gelaran Bandarlampung Expo 2024, Senin, 8 Juli 2024 malam.

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik.

Seperti upacara bendera, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, festival budaya, dan berbagai perlombaan.

Meskipun diguyur hujan deras, antusiasme masyarakat untuk menghadiri acara ini tidak surut.

Acara pembukaan pun semakin meriah dengan penampilan band ternama asal Lampung, Hijau Daun, yang membawakan lagu hits mereka “Setiap Detik” dan lagu-lagu lainnya.

Diketahui, Bandarlampung Expo 2024 ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk mendukung dan memeriahkan HUT Kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Perkuat Kerja Sama, BPS Lampung Menggelar Audiensi Bersama Unila

Selain itu, event ini juga menjadi wadah bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka kepada masyarakat.

“Bandar Lampung Expo ini menjadi bukti nyata dari semangat inovasi dan kreativitas masyarakat kota Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana dalam sambutannya.

“In jugai memberikan ruang bagi pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka dan merupakan kesempatan emas bagi kita semua untuk melihat lebih dekat, mengenal, dan mendukung produk lokal yang makin berkualitas tinggi,” ungkapnya lagi.

Wali Kota Eva Dwiana juga menyampaikan berbagai program unggulan pemerintah kota yang telah dan akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung.

Baca Juga:  Perangi Narkoba, GPAN Lampung : Salah Satu Tempat Anaknya Sudah Biasa Pakai Narkoba

Beberapa program tersebut antara lain, beasiswa gratis bagi SD, SMP, dan SMA bagi siswa berprestasi hingga jenjang perguruan tinggi.

Lalu, beasiswa gratis bagi ASN S1 dan S2, pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Bandarlampung, serta pembangunan infrastruktur kota yang terus ditingkatkan.

Untuk itu, Eva Dwiana mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dan bahu membahu membangun Bandarlampung yang lebih baik.

“Saya berharap kepada kita semuanya bahwa kota Bandar Lampung sekarang sudah berusia 342 tahun, sudah luar biasa usianya dan kita di sini harus mengisi dengan program-program yang luar biasa dengan fungsinya masing-masing,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga:  Lahan Kebun Pisang di Wayhalim Bandar Lampung Terbakar

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah ini semua yang disuguhkan untuk masyarakat kota Bandarlampung, apalagi sebentar lagi beberapa bangunan besar akan selesai.

Sekadar informasi, Bandarlampung Expo 2024 akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli 2024. Masyarakat diimbau untuk hadir dan memeriahkan acara ini. (Kwt)

  • Bagikan