Krui Fair 2024 Dibuka Meriah, Pamerkan 1001 Pesona Budaya dan Alam

  • Bagikan
Krui Fair 2024 Dibuka Meriah, Pamerkan 1001 Pesona Budaya dan Alam
Pameran Pembangunan Krui Fair 2024 resmi dibuka pada Selasa, 9 Juli 2024 malam di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar. Foto: Dok Pemkab Pesibar

Potensinews.id – Krui Fair 2024 dibuka meriah, pamerkan 1001 pesona budaya dan Alam.

Pameran Pembangunan Krui Fair 2024 resmi dibuka pada Selasa, 9 Juli 2024 malam di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar.

Acara pembukaan yang meriah ini dihadiri langsung oleh Gubernur, yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, Ketua DPRD Pesibar, Agus Cik, beserta jajaran Forkopimda, TP-PKK Pesibar, para camat, dan ribuan masyarakat.

Krui Fair 2024 mengusung tema “1001 Pesona Budaya dan Alam Pesisir Barat, Bela dan Beli Produk UMKM”.

Tema ini dimaksudkan untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pesibar, serta mendukung para pelaku UMKM agar dapat bangkit dan berkembang.

Baca Juga:  Generasi Unggul: Pekon Pelita Jaya Bantu Siswa Berprestasi

Pameran ini pun diikuti oleh 27 OPD, 11 kecamatan, TP-PKK, Polres Pesibar, Kodim 0422/Lambar, BUMN/BUMD, perbankan, perusahaan otomotif, dan 135 UMKM Pesibar.

Dengan berbagai kegiatan menarik dihelat, seperti lomba senam pesona Pesibar, lomba PBB tingkah pelajar SMP dan SMA, lomba fashion show pengantin nusantara.

Lalu, atraksi karnaval dan peragaan busana tingkat OPD, pagelaran band indie Lampung, lomba nyanyi berkelompok, lomba nyelimpok Pesibar, lomba mewarnai tingkat anak SD kelas 1-3, tabligh akbar, dan jalan sehat di Pemkab Pesibar

Gubernur Lampung melalui Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, mengapresiasi kemajuan Pesibar sebagai daerah tujuan wisata yang mendunia.

“Kami berharap Pesibar terus mengalami kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  36 KPM Pekon Way Redak Terima BLT-DD

Sementara itu, Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, mengatakan bahwa Krui Fair merupakan ajang untuk melihat hasil pembangunan, mempromosikan potensi Pesibar, dan melestarikan budaya lokal.

Ia berharap masyarakat terus berkarya dan berpartisipasi dalam event ini.

Agus menyebut, Krui Fair 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga memberikan pelayanan publik dari Pemkab Pesibar dan menyajikan berbagai hiburan untuk masyarakat.

Ia pun mengajak masyarakat untuk meramaikan acara ini dan memberikan masukan untuk perbaikan di tahun-tahun mendatang.

Sekadar informasi, pelaksanaan Krui Fair 2024 di komplek Perkantoran Pemkab Pesibar menjadi bukti nyata kemajuan pembangunan di Pesibar.

Selain itu, kesuksesan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 menunjukkan potensi besar Pesibar sebagai destinasi wisata internasional.

Baca Juga:  Polsek Pesisir Utara Cooling System Jelang Masa Kampanye

Krui Fair 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong kemajuan ekonomi kreatif, pariwisata, dan budaya di Pesisir Barat.

Dengan semangat “Krui Bersinjang”, event ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Andi)

  • Bagikan