Warga Bandar Lampung Padati Pasar Menyambut Ramadhan

  • Bagikan

Warga padati pasar tradisional berbelanja kebutuhan untuk persiapan sahur hari pertama Ramadan, Sabtu, 2 April 2022. ISTIMEWA


POTENSINEWS.ID — Warga Bandar Lampung memadati sejumlah pasar tradisional untuk mempersiapkan menu makan sahur, Sabtu, 2 April 2022. Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa awal Ramadan jatuh pada 3 April 2022.

Salah satunya terlihat di Pasar Waykandis, Kecamatan Tanjungsenang, Bandar Lampung, warga terlihat memadati seluruh sudut kios yang ada di pasar tradisional itu.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 08.00 WIB, warga antusias berbelanja sesuai dengan kebutuhan untuk persiapan menu makan sahur di awal Ramadan.

Bahkan arus lalu lintas di Jalan Ratudibalau tepat di depan Pasar Waykandis cukup padat, kendaraan yang melintas baik roda dua maupun empat harus berhati-hati dan perlahan akibat ramainya warga di sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Kesehatan, Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Rawat Inap

Meri (30), seorang warga yang sedang berbelanja mengaku biasa dengan aktifitas pasar yang tidak seperti biasanya ini.

“Wajar lah kan besok mau puasa, biasanya orang-orang belanja untuk menu makan sahur, udah seperti tradisi kalau makan sahur pertama agak mewah menu makanannya,” ungkapnya. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *