Aparatur Kelurahan Diguyur Rp8 Miliar oleh Pemkot Bandar Lampung

  • Bagikan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, apel bersama kepala lingkungan, ketua RT, linmas, babinsa dan bhabinktibmas, Rabu (6/4/2022).


POTENSINEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung mengancam dengan Bank Waway Bandar Lampung mulai mengalirkan insentif untuk aparatur kelurahan, yaitu kepala Lingkungan, Ketua RT, anggota Limnas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Rabu (6/4/2022).

Pencairan insentif itu dilakukan untuk enam kecamatan. Wali Kota Bandar Lampung secara seremonial melakukan apel bersama kepala Lingkungan, ketua RT, anggota Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Panjang dan Bumi Wara di Lapangan Bola Nila Kandi.

Dilanjutkan dengan kecamatan Telukbetung Timur dan Telukbetung Selatan di halaman Gereja Paroki Ratu Damai Gudang Garam, Pesawahan. Lalu, kecamatan Telukbetung Utara dan Telukbetung Barat di Halaman Masjid Agung Al-Furqon.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Gelar Apel Tiga Pilar Cegah Gangguan Kamtibmas

Kegiatan ini juga diikuti oleh Komisaris Utama Bank Waway Bandar Lampung, Anang Sofi, Komsaris Independen Bank Waway Irfan Gani, serta jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung. Anang Sofi mengatakan, total insentif yang akan disalurkan secara bertahap di 20 kecamatan di Bandar Lampung sekitar Rp8 Miliar.

“Kalau masih seperti yang kemarin, kita akan ke kantor-kantor Camat, nanti kita akan belajarkan ke masing-masing Camat, yang tidak akan bersamaan,” kata Anang Sofi.

Irfan Gani menambahkan, buka lewat rekening bertujuan memperlancar pendistribusian insetif. Menurutnya, Bank Waway merupakan bagian dari Program BUMD Membangun Kota, jadi pendampingannya pemerintah kota dalam penawaran insentif.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap aparatur Kelurahan penerima dana insentif bisa bekerja maksimal dalam menjaga keamanan dan lingkungan, apalagi dalam waktu dekat Kota Bandar Lampung akan menjadi-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Kota Layak Anak Dari Kementerian PPPA

“Sejauh ini Satgas yang ada di kelurahan sudah bagus ya, dan luar biasa, tapi harus kita tingkatkan lagi, apalagi dalam waktu dekat kita akan ada tamu wali kota di seluruh Indonesia. Bunda berharap kepada semua lingkungan, kelurahan dan kecamatan yang ada di Bandar Lampung, semua sudah siap dan sudah baik,” ujar Eva Dwiana.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk memeriksa para tamu yang datang dan menginap sehingga kemananan dan agar di Kota Bandar Lampung dapat terjaga.

“Tamu-tamu yang datang, siapapun dia orangnya kalau memang menginap seminggu, dua minggu, satu bulan, itu kita harus cek croscek berkali-kali. Mudah-mudahan Kota Bandar Lampung selalu aman,” tuturnya. (***)

Baca Juga:  Wali Kota Eva Dwiana Lantik 84 Kepala Sekolah Bandar Lampung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *