58 Wali Kota Dipastikan Hadiri HUT Ke-22 APEKSI di Bandar Lampung

  • Bagikan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (tengah) bersama Forkopimda, saat jumpa pers dengan awak media terkait kesiapan APEKSI, di ruang rapat wali kota, Rabu (25/5/2022). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sudah mencapai 99 persen.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, dalam konferensi pers di ruang rapat wali kota yang kesempatan itu dihadiri Forkopimda, Rabu (25/5/2022).

Menurut Wali Kota Eva Dwiana, berdasar hasil konfirmasi untuk kehadiran peserta yang mengikuti APEKSI pada 27-29 Mei 2022, sudah terkonfirmasi 58 wali kota.

“Ada 58 wali kota dari 98 wali kota di Indonesia yang datang tanpa perwakilan dalam APEKSI mendatang. Mereka sudah mulai datang pada 26 Mei 2022,” ujar Eva Dwiana.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Beri Bantuan Beras dan Kursi Roda Kepada Anak Disabilitas

Menurutu wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung ini, pelaksanaan APEKSI akan dipusatkan di Hotel Novotel Lampung dan Gedung Graha Wangsa di Bandar Lampung.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, mengatakan Polresta akan menyiapkan skema pengamanan selama kegiatan APEKSI di Kota Bandar Lampung.

Menurut dia, pengawalan wali kota yang datang dilakukan sejak kedatangan di Bandara ataupun Pelabuhan hingga ke penginapan. Penjagaan juga disiapkan di setiap hotel tempat menginap dan lokasi kegiatan.

Kedatangan menteri akan dilakukan pengawalan khusus, tapi untuk wali kota tidak ada, semua sama,” ujar dia.

Kemudian Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol Izuddin mengatakan pihaknya akan menempatkan pasukan di tempat-tempat objek penginapan dan acara yang dikunjungi delegasi.

Baca Juga:  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

“Kami dari jajaran TNI khususnya Kodim 0410/KBL telah membuat rencana pengamanan yang terintegrasi dan berkolaborasi antara Polres, Satpol PP dan instansi yang lain,” kata dia. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *