Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Tampil Kuat di Kualifikasi Piala Asia

  • Bagikan

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Dokumentasi PSSI


Jakarta (Potensinews.id) — Timnas Indonesia tampaknya belum dalam kondisi oke jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Situasi tersebut terlihat setelah skuat Garuda hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 saat menjamu Bangladesh pada laga uji coba, Rabu, 1 Juni 2022.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengakui hal tersebut. Namun, ia optimistis timnya akan tampil lebih kuat saat tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Tim akan lebih kuat, apalagi nanti akan ada Egy Maulana, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman,” ujar Shin dikutip dari Antara pada Kamis, 2 Juni 2022.

Indonesia memang tidak tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Bangladesh. Pada laga tersebut, mereka tidak diperkuat tiga pemain andalan mereka seperti Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:  Epic Moment Erick Thohir Bersua Enam Legenda Sepakbola Dunia

Egy absen karena masih dalam pemulihan cedera. Ricky dan Witan tidak tampil lantaran baru melaksanakan pernikahan dengan pasangan masing-masing. Ricky menikah pada Sabtu, 28 Mei 2022. Sedangkan Witan menggelar pernikahan selang sehari.

Indonesia tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Di grup itu, tim Merah Putih akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Namun, hal itu tak membuat mental Shin Tae-yong mengendur. Ia optimistis Indonesia berpeluang lolos ke Piala Asia 2023.

“Bola itu bundar. Kami akan bekerja maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania dan Nepal,” lanjut Shin.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Kuwait pada 8 hingga 14 Juni 2022. Kuwait akan menjadi lawan perdana Indonesia di babak tersebut yang digelar pada 8 Juni 2022.

Baca Juga:  Raih 38 Medali, Tim Renang Bandar Lampung Raih Juara Umum
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *