MAN 1 Bandar Lampung Adakan Rapat Pembagian Tugas Sambut Tahun Pelajaran Baru 2022/2023

  • Bagikan

Rapat pembagian tugas kegiatan belajar mengajar yang di pimpin wakamad bidang kurikulum Hi. Asyikin, M.Pd, diruang guru MAN 1 Bandar Lampung Kamis (14/07). ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id)— Menyambut tahun pelajaran 2022/2023 MAN 1 Bandar Lampung mengadakan rapat pembagian tugas kegiatan belajar mengajar, Kamis (14/07/2022). Rapat yang bertempat di ruang guru ini dipimpin oleh Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung, Hi. Asyikin, M.Pd.

Dalam rapat tersebut, Asyikin membacakan pemetaan pembagian tugas guru, pembagian tugas tambahan mulai dari wali kelas, kepala perpustakaan, kepala laboratorium dan pembina kegiatan ekstrakurikuler. Dia juga menegaskan bahwa kelas X akan menggunakan Kurikulum Merdeka yang telah dirancang sebagai bagian dari Kemendikbud dan Riset untuk mengatasi krisis belajar yang telah lama dihadapi akibat pandemi.

Baca Juga:  9 Siswa MAN 1 Bandar Lampung Melaju ke Tingkat Provinsi di Ajang KSN 2022

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWE Dibekali Ilmu Mengajar oleh Kepala Disdikbud Bandar Lampung

“Harapan saya kepada guru yang telah diberi tugas tambahan agar menjalankan tugas dan fungsinya penuh tanggung jawab dan profesional,” pinta Asyikin.

Terkait Kurikulum Merdeka, Asyikin menjelaskan bahwa kurikulum tersebut lebih sederhana dan mendalam karena lebih berfokus pada materi esensi dan pengetahuan kompetensi peserta didik pada fasenya, lebih merdeka, relevan dan interaktif.

“Kurikulum Merdeka sejalan dengan 5.0 di mana manusia dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan dengan memanfaatkan berbagai inovasi. Oleh karena itu, kita harus bersikap dan berpikir serta mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Asyikin. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *