MPLS di SMPN 3 Bandar Lampung Ditutup Penampilan Ekstrakurikuler Siswa

  • Bagikan

Kepala SMPN 3 Bandar Lampung, Nasib Utomo, M.Pd, bersama dewan guru, dan siswa, saat menutup kegiatan MPLS bagi siswa baru tahun pelajaran 2022/2023. ISTIMEWA


Bandar Lampung (Potensinews.id) – Masa pengenalan lingkungan siswa (MPLS) tahun pelajaran 2022/2023 bagi siswa baru kelas 7 di SMPN 3 Bandar Lampung, resmi ditutup, Rabu (20/7/2022).

Penutupan MPLS pada sekolah yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Gedong Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan, diisi dengan penampilan atraksi ekstrakurikuler siswa.

Kepala SMPN 3 Bandar Lampung, Nasib Utomo, M.Pd, mengatakan MPLS yang dilaksanakan selama tiga hari atau pada 18 – 20 Juli, sangat antusias diikuti siswa baru.

Pada MPLS, katanya diisi dengan materi seperti Profil Pelajar Pancasila, Pembelajaran Abad 21, Wawasan Kebangsaan dan Wiyata Mandala, juga diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Baca Juga:  Siapkan Lulusan Bersertifikasi Nasional, IIB Darmajaya Bentuk LSP

Baca Juga: Meski PTM 100 Persen, Disdikbud Imbau Warga Sekolah Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Adapun ekstrakurikuler dikenalkan kepada siswa baru diantaranya seperti tarian, olahraga basket, karate, taekwondo, organisasi intra sekolah (OSIS), palang merah remaja (PMR), dan lainnya.

“Pada penutupan MPLS, sejumlah kegiatan ekstrakurikuler itu juga kami ditampilkan, agar para siswa baru juga mengetahui bahwa sekolah memiliki kegiatan ekstrakurikuler,” katanya.

Selain memberitahu siswa, menampilkan ekstrakurikuler juga bagian dari mengajak siswa baru dapat bergabung pada salah satu jenis ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat.

“Dapat bergabungnya siswa pada kegiatan ekstrakurikuler ini, agar mereka lebih bisa berkreativitas dalam meningkatkan kemampuannya di bidang tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:  Keren.! 4 Tahun Berturut Turut UBL Raih Penghargaan Universitas Terbaik Se Sumbagsel

Mengikuti ekstrakurikuler, lanjutnya, juga dapat memotivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran di sekolah. Ekstrakurikuler merupakan pembelajaran di bidang non akademik.

“Insyaallah, sekolah akan memfasilitasi dan mendukung siswa untuk kegiatan ekstrakurikuler. Salah satu tujuannya agar pendidikan di Kota Bandar Lampung is the best,” tuturnya. (***)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *