Rayakan HUT IWO Ke-10, PW IWO Lampung Merayakannya Dengan Potong Tumpeng

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Genap sepuluh tahun berdirinya Organisasi Profesi Pers Ikatan Wartawan Online (IWO) di rayakan secara sederhana oleh Pengurus Wilayah (PW) IWO Provinsi Lampung. Tak ketinggalan, pemotongan tumpeng mewarnai di hari ulang tahun IWO ke-10 tersebut. Selasa (09/08/22).

IWO yang bergerak menaungi wartawan dan pemilik media siber (online), Yang dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012 oleh Para pendiri, dihari ulang tahun IWO Ke-10 yang bertemakan “Bhakti IWO Untuk Indonesia”, dirayakan serentak di Setiap kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung, tak ketinggalan Pengurus PW IWO Provinsi Lampung merayakannya disekretariat Pada Senin, 08/08/22.

Ketua PW IWO Provinsi Lampung Riko Amir Dalam sambutannya mengatakan, telah memerintahkan kepada Pengurus Daerah (PD) IWO yang ada di kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung untuk mengadakan tasyukuran dalam bentuk apa saja yang dapat mengedukasi masyarakat, agar di hari ulang tahun IWO yang ke 10 ini PD IWO Lampung dapat memeriahkannya.

Baca Juga:  Walikota Eva Dwiana Buka Bimbingan Kemandirian Lapas Kelas II Bandarlampung

“Kita juga sebagai PW IWO Lampung tidak mau kalah semangat dengan PD IWO Lampung dalam merayakan HUT IWO yang ke-10 ini, masa kita memerintahkan mereka untuk meryakannya kita sendiri diprovinsi tak ikut juga merayakannya,”ujarnya.

Baca Juga: IIB Darmajaya Terjunkan 491 Mahasiswa Jalani PKPM di Lampung Selatan

Lanjut Riko, di HUT IWO ke -10, PW IWO Lampung merayakannya dengan sederhana melakukan tradisi budaya yaitu potong tumpeng Sebab, makna tumpeng sendiri adalah baik, ketika terlahir manusia harus menjalani kehidupan di jalan Tuhan dengan semangat, yakin, fokus, dan tidak mudah putus asa.

“Upacara potong tumpeng ini melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kekompakan,”ungkapnya

Baca Juga:  Camat dan Kapolsek Telukbetung Utara Tinjau Kerusakan Sekretariat IWO Lampung

Riko Amir berharap ulang tahun IWO ke-10 tahun ini IWO semakin solid sebagai organisasi profesi yang tetap menjaga independen dan berimbang dalam penyajian pemberitaan berbasis internet kepada masyarakat.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *