Pria Paruh Baya Gantung Diri di Pringsewu

  • Bagikan

Polsek Pringsewu Kota Cek TKP Peristiwa Gantung Diri


Pringsewu (Potensinews.id) — Seorang pria paruh baya berinisial KI (57), warga Rt 02 RW 01 Pekon Podosari, Pringsewu, Lampung ditemukan meninggal tak wajar didekat rumahnya, pada Kamis (11/8/22) pagi.

Kejadian itu mulanya diketahui oleh dua
orang saksi Sunarto (59) dan Sunanto (42) Sekira pukul 04.00 WIB, saat akan berangkat sholat di Masjid setempat.

Di sana, ia melihat seorang pria sudah menggantung di sebuah pohon jambu menggunakan tali tambang warna biru.

Mengetahui yang gantung diri adalah KI, saksi lantas memberitahukan kepada keluarga korban dan warga setempat yang kemudian meneruskan kepada pihak Kepolisian.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, S.AP, MH mengatakan, pada pukul 05.30 Wib, tadi pagi, pihaknya menerima laporan masyarakat tentang penemuan sosok mayat yang tergantung diatas pohon jambu di Pekon Podosari, Pringsewu.

Baca Juga:  Anis Rasyid Baswedan Mendapat Gelar Tuan Penata Negarou Dari Pemkab Tubaba dan Federasi Adat Marga 4 Tulang Bawang

Menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personel ke TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan evakuasi korban.

“Berdasarkan hasil penanganan di TKP, Korban diketemukan gantung diri dengan menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan di batang pohon jambu yang lokasinya masih berada dipekarangan rumah korban,” terang Kapolsek Pringsewu Kota saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (11/8/21) siang

Dijelaskan Kompol Ansori, dugaan awal penyebab meninggalnya korban murni karena bunuh diri.

Hal itu dikuatkan dengan hasil pemeriksaan medis yang dilakuan pihak kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Rejosari Pringsewu bahwa ditubuh korban tidak ditemukan luka bekas tanda penganiayaan dan terdapat ciri khas bunuh diri.

Baca Juga:  Pemuda Asal Pugung Hilang di Bendungan Way Sekampung

Baca Juga: IIB Darmajaya Berikan 108 Beasiswa KIP dan Yayasan Alfian Husin

“Motif tersangka nekat melakukan aksi bunuh diri ini masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan polisi,” jelas Ansori

Dikatakan Kapolsek, menurut keterangan istri korban, Minarsih, dirinya terakhir kali bertemu korban pada Senin (8/8) yang lalu. Korban berpamitan kepada dirinya hendak pergi bekerja di daerah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Sebelum ditemukan bunuh diri, korban tidak pernah bersikap aneh dan juga tidak terjadi perselisihan didalam keluarganya.

Dihadapan Polisi, Istri korban mengaku sudah mengiklaskan kematian korban, dan membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan proses outopsi terhadap jenazah suaminya tersebut.

“Atas hal itu, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan hari ini juga.” Tandasnya.

Baca Juga:  Rem Blong: Truk di Campang Raya Bandarlampung Lindas Pemotor Hingga Tewas
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *