Tari Sigeh Pengunten Buka Acara Puncak HUT RI Ke-77 MIN 9 Bandar Lampung

  • Bagikan
Dok. Potensinews.id

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Tari Sigeh Pengunten sukses mencuri perhatian anak-anak peserta didik MIN 9 Bandar Lampung pada acara puncak peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia dihalaman Madrasah setempat, Sabtu (20/9/2022).

Kegitan tersebut merupakan acara puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 juga sebagai ajang ujuk penampilan berbagai kesenian dari kegitan ekstrakurikuler sekolah, sehingga anak-anak dapat menilai dan memilih untuk dapat mengikuti ekstra kurikuler tersebut.

Kegiatan Pentas Seni ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat, minat, dan kreatifitas seni peserta didik. Ini juga mendukung penguatan karakter kolaboratif, apresiatif, kreatif, dan cinta seni budaya bangsa.

Ekstrakurikuler yang akan tampil diantaranya Tari, mengaji, Dai, menyanyi, fashion show baju adat dan profesi. Dan diakhir acara tersebut akan ada pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan pada hari Rabu dan kamis tanggal 10 – 11 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga:  Dosen Prodi Bisnis Digital Darmajaya Narasumber Talent Scouting Academy Kementerian Kominfo RI

Kepala Madrasah Evi Linawati dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang telah bersusah payah membimbing anak didik demi suksesnya acara tersebut, serta kepada wali murid yang telah mendukung.

Evi juga berpesan kepada anak didik agar menjaga nilai perjuangan para pahlawan pendahulu yang dengan susah payah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara menuntut ilmu setinggi-tingginya.

“Ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, menjunjung tinggi Akhlakul Karimah” Ujar Evi.

Baca juga :MAN 1 Bandar Lampung Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Pimpin Wakamad Bidang Kurikulum

Lanjut Joko, selaku Ketua Komite MIN 9 Bandar Lampung juga memberikan apresiasi kepada MIN 9 Bandar Lampung yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dengan berbagai perlombaan serta pentas seni dari ekstrakurikuler dalam rangka semarak kemerdekaan sehingga dapat memunculkan bakat anak-anak didik.

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Lampung Kenalkan Kekayaan Intelektual kepada Siswa SMPN 3 Bandar Lampung

Peran serta orang tua juga sangat penting untuk mendidik dan mengarahkan anak, tidak serta Merta diserahkan kepada pihak sekolah atau gurunya.

“Kolaborasi antar orang tua dan guru akan memberi nilai lebih pada anak-anak sebagai generasi penerus harapan bangsa” pungkas Joko.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *