Festival Akbar 18, UKMBS Musik IIB Darmajaya Kenalkan Budaya Nusantara

  • Bagikan

Bandar Lampung (Potensinews.id) — Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Festival Akbar 18 di Lapangan Futsal Kampus, Sabtu, (27/8/22).

Festival Akbar 18 mengusung tema “Kreativitas Kami Tradisi Kami” dengan suguhan konten-konten tradisional. Diantaranya tari kreasi, musikalisasi puisi, perkusi, musik tradisional, parade band, live mural, hingga pameran seni rupa.

Ketua Umum UKMBS Musik IIB Darmajaya, Matthias Rafi mengatakan Festival Akbar 18 merupakan gelaran tahunan dari UKMBS Musik. “Gelaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kita kolaborasi dengan UKMBS se Lampung,” ungkapnya.

Untuk Festival Akbar 18 ini, lanjut dia, tidak lagi kompetisi band. “Kita ingin mengenalkan budaya Nusantara. Tampilan Festival Akbar 18 juga kreativitas anak-anak UKMBS se Lampung,” bebernya.

Baca Juga:  Management Fair 2022, Hima Manajemen IIB Darmajaya Dorong UMKM Go Nasional

Baca Juga: Dirjen Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, Terima Audensi Gubernur Se-Sulawesi Bahas Keuangan Daerah dan Pembangunan Regional

Baca Juga: Tingkatkan Kemitraan dan Kerjasama, Direktorat MBKM IIB Darmajaya Gelar Workshop

Sementara, Mewakili Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan Festival Akbar 18 ini sangat baik dengan mengusung local konten. “Dengan mengenalkan budaya Nusantara juga menjadi kebanggaan kita semua,” ungkapnya.

Dia melanjutkan dari lagu hingga tarian daerah merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. “Selamat kepada UKMBS Musik yang terus berkarya dan berkreasi dengan gelaran yang berbeda tiap tahunnya. Semoga dapat terus eksis dan mengenalkan Kampus The Best di luar melalui musik dan kreativitasnya,” tutupnya. (**)

Baca Juga:  IIB Darmajaya Berikan 108 Beasiswa KIP dan Yayasan Alfian Husin

Baca Juga: MAN 1 Bandar Lampung Raih Dua Kejuaraan Pada Kegiatan Kemah GCSC

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *