Meski Hujan, Keluarga Pahlawan Tetap Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Provinsi Lampung

  • Bagikan
Istimewa

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Meski cuaca hujan, sejumlah warga tetap melakukan tabur bunga dan mengirim doa untuk para pahlawan bangsa yang telah berkorban harta bahkan nyawa untuk merebut kemerdekaan RI.

Berdasarkan pantauan media di Taman Makam Pahlawan Provinsi Lampung, pada Kamis, 10 November 2022 pukul 15:30 Wib terdapat tiga orang warga yang berdomisili di Teluk Betung Bandar Lampung melakukan ziarah.

Irza Dewi Sartika salah seorang peziarah mengatakan dirinya datang bersama dua orang keluarganya untuk menabur bunga dan mengirim doa ke Alm. Opungnya yang dulu menjadi seorang Kapten TNI Angkatan Darat.

“Setiap hari-hari besar, seperti memperingati hari kemerdekaan, sumpah pemuda dan hari pahlawan, saya dan keluarga besar selalu datang untuk ziarah ke makam pahlawan, apalagi hari pahlawan, setiap tahun kami pasti selalu datang,” ujar Irza.

Baca Juga:  DPD Askonas Lampung Audiensi dengan Gubernur Lampung

“Sebagai seorang cucu pahlawan, harus mencerminkan sikap dan menjaga semangat seorang pahlawan serta terus mengenang salah satunya ziarah ke makam,” katanya.

Meski cuaca dalam kondisi hujan, Irza dan keluarga tetap lakukan ziarah di pemakaman yang beralamatkan di Kedaton, Bandar Lampung tersebut.

“Jangankan hujan, meski sedang badai saja saya dan keluarga tetap akan berkorban untuk ziarah. Karena opung dulu lebih besar pengorbanannya, seperti mengorbankan nyawa serta meninggalkan anak, istri dan keluarga hanya untuk membela bangsa,” tambahnya.

Ia mengakui bangga karena memiliki seorang Opung yang menjadi salah satu Pahlawan. “Bahkan jiwa dan semangat Opungnya sebagai pahlawan mendarah daging ditubuhnya,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *