Peringati Hari Pahlawan, MAN 1 Bandar Lampung Melaksanakan Upacara Bendera

  • Bagikan
Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Dok. MAN 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung (Potensinews.id) – MAN 1 Bandar Lampung, memperingati Hari Pahlawan ke-77 dengan melakukan upacara bendera, di halaman madrasah setempat,Kamis (10/11/2022).

Memperingati hari tersebut, sebagai upaya membangkitkan semangat siswa agar mengingat jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Bandar Lampung, Asyikin, M.Pd saat bertindak pembina upacara dalam pidato sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema Pahlawanku Teladanku.

Katanya, Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. 

“Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah Slogan Bhineka Tunggal Ika,” ujar dia mengutip sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Baca Juga:  Meriahkan HUT Ke-340 Kota Bandar Lampung, Disdikbud Gelar Berbagai Perlombaan

Masih dalam sambutan, ia mengimbau momentum Hari Pahlawan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. 

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,” kata dia. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *