Sepakbola Porprov IX: Lamteng Sikat Way Kanan 8-1, Lampura Kalahkan Metro

  • Bagikan
Laga perdana Sepakbola Porprov IX

Bandar Lampung (Potensinews.id) – Dalam laga pembuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 cabang olahraga (cabor) sepakbola, Lampung Tengah mampu tampil garang usai menekuk Way Kanan dengan skor telak 8-1.

Dibabak pertama, Lampung Tengah sudah tampil dominan. Sempat memimpin dengan skor 1-0 lewat gol dicetak di menit ke 5 oleh Wahyudi. Way Kanan mampu membalas 1 gol di menit 23 berkat gol Nengah. Skor 1-1 tidak membuat Lamteng puas, tiga gol kembali diciptakan masing-masing menit ke 29,35,38 dan menutup babak pertama dengan skor 4-1.

Masuki babak kedua, Lamteng kembali tampil menggila. Para pemain Lamteng yang tampil solid mampu mengunci pertahanan Way Kanan. Tak tanggung-tanggung, empat gol bersarang di kandang Way Kanan masing-masing di menit ke 49, 51, 53, dan terakhir di menit 66. Wahyudi pemain Lamteng cetak hatrick pada laga ini.

Baca Juga:  Kepala Disparekraf Lampung Terperiksa: KONI Lampung Dalam Genggaman Kejaksaan

Sementara, dipertandingan kedua, Lampung Utara mampu unggul 1-0 dibabak pertama berkat gol penalti yang dicetak Bayu di menit ke 31 ke gawang Metro, berawal dari pelanggaran di kotak penalti Metro. Dibabak pertama, Metro harus kehilangan pemain atas nama Pascal akibat menerima dua kartu kuning masing-masing menit 4 dan 40, sehingga wasit memberikan kartu merah.

Lampura mampu kembali menambah gol nya lewat tendangan keras terarah pemain nomor punggung 10 Hairiya ke gawang Metro di menit 66. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Lampura. Sementara klasmen grup A Lamteng memimpin diposisi pertama, disusul Lampura posisi kedua, dan Metro serta Way Kanan.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Samsu mengatakan, pihaknya bersyukur dipertandingan hari pertama bisa berjalan lancar. Menurutnya, jalannya pertandingan pertama dan kedua sangat seru dan berjalan menarik.

Baca Juga:  Ketua DPRD Provinsi Lampung, Terima Terima Kunjungan Pengurus FORKI

“Saya berharap hingga pertandingan selanjutnya bisa berjalan lancar. Selain itu, dari Porprov ini diharapkan dapat tersaring bibit-bibit pesepakbola yang bisa membawa nama Lampung di ajang Porwil bahkan PON mendatang,” kata dia. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *