Bandar LampungEkonomi

Dengan Semangat 7 Hari Bawa Perubahan, Pesta Retail di Bandar Lampung Sukses di Laksanakan Dalam Sepekan

×

Dengan Semangat 7 Hari Bawa Perubahan, Pesta Retail di Bandar Lampung Sukses di Laksanakan Dalam Sepekan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina bersama Head Of Zone Sumatera Selatan Dina Arini saat Peresmian Pesta Retail Sumatera di Lampung.

Sementara itu, Direktur PT SRCIS Rima Tanago menambahkan, Pesta Retail Sumatera di Bandar Lampung akan menjadi ajang untuk menyatukan dan memperkuat solidaritas dari seluruh toko kelontong SRC di Bandar Lampung, Metro, Kotabumi, Tulang Bawang, dan Bengkulu. “Kegiatan ini merupakan bukti konkret dalam upaya kami mengembangkan potensi UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas. Kami percaya Pesta Retail 2022 ini akan membangun optimisme pelaku UMKM agar siap menghadapi berbagai tantangan yang dinamis,” ujar Rima.

Kegiatan akbar ini, lanjut Rima, diharapkan dapat memperkuat ekosistem toko kelontong SRC agar makin adaptif dan inovatif di manapun mereka berada. Serta memperkenalkan toko kelontong SRC kepada masyarakat lebih luas lagi. Oleh karena itu, selama Pesta Retail berlangsung, para pedagang Toko Kelontong SRC dipacu untuk mengeksplorasi berbagai inovasi demi kemajuan bisnisnya.

Baca Juga:  Walikota Eva Dwiana Ikuti Munas APEKSI VII di Surabaya, Bahas Isu Strategis Perkotaan

“Pesta Retail ini akan menjadi momentum bagi toko kelontong SRC untuk membuktikan kemampuannya sebagai toko serba bisa yang menjadi andalan bagi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari kebutuhan sehari-hari sampai dengan produk digital,” katanya.

Lebih dari 500 toko kelontong SRC dari Bandar Lampung, Metro, Kotabumi, Tulang Bawang dan Bengkulu hadir dalam rangkaian acara Pesta Retail Sumatera di Bandar Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat relasi antara mitra, pemilik toko, dan juga menjadi sarana hiburan rakyat bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan eksistensi toko kelontong makin nyata dan dapat relevan bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Selain memamerkan produk-produk andalan pelaku UMKM dan toko kelontong asli dari pulau Sumatra, acara ini juga menghadirkan hiburan rakyat dari masing-masing daerah dalam rangka memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia. Selain itu acaranya ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, AQUA, BRI, KFC dan brand partner lainnya.

Baca Juga:  Hari ini Muhammadiyah Melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H Di Lapangan Kalpataru Kemiling

Tentang SRC

SRC adalah Toko Kelontong Masa Kini yang tergabung dalam program pembinaan kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) yang merupakan bagian dari PT HM Sampoerna Tbk. dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing para pemilik Toko Kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan. Toko yang tergabung dalam SRC menggambarkan Toko Kelontong Masa Kini dengan tampilan yang mudah dikenali, toko yang tertata lebih rapi, bersih, terang, dan memberi rasa nyaman bagi pelanggan nya dibandingkan toko kelontong pada umumnya.

Program SRC yang sudah dimulai sejak tahun 2008, SRC memiliki jaringan yang mencapai lebih dari 225.000 toko yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, berdasarkan data per November 2022. Persebaran toko kelontong anggota SRC adalah di 408 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. (Red)

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Imlek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *