Peringati Milad ke-44, MAN 1 Bandar Lampung Adakan Kegiatan Saphoria

  • Bagikan
Pemukulan gong upacara pembukaan peringatan Milad Ke-44 MAN 1 Bandarlampung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung, Makmur, M.Ag. (Potensinews.id/Foto: Dok. MAN 1 Bandarlampung)

Potensinews.id, BANDARLAMPUNG — MAN 1 Bandarlampung kini genap berusia 44 tahun. Perayaan milad ke-44 ini ditandai dengan pemukulan gong pada upacara pembukaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung, Makmur, M.Ag. di Madrasah Panggung Pentas, Kamis (16/11/23).

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Saphoria dengan mengusung tema “Scatter Stars to Change the Sphere.”

Ketua Panitia, Ahmad Ridho Parabi dalam Sambutannya menjelaskan apa itu Saphoria, juga menyampaikan agenda rangkaian kegiatan acara yang dilaksanakan mulai hari Kamis-Sabtu November 2023.

Sementara Kepala MAN 1 Bandarlampung, Lukman Hakim, S.Pd., M.M mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi MAN 1 Bandarlampung mampu mengkolaborasikan ilmu yang telah didapatnya dalam sebuah peristiwa, serta mampu mengaktualisasikan potensi yang ada dalam dirinya.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Baitul Ilmi SMAN 15 Bandar Lampung Dorong Siswa Tekun Beribadah

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini terutama pada seluruh panitia yang telah bekerja keras,” lanjutnya.

Senada yang disampaikan Kepala Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung juga mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini salah satu bentuk syukur karena anak-anak dapat mewujudkan apa yang telah diperoleh selama kegiatan belajar mengajar dalam bentuk kegiatan yang positif.

Dikatakannya, sejatinya di madrasah memiliki 4 dimensi, yaitu kognitif, spiritual, estitika, dan fisik yang semua itu sudah diterapkan oleh peserta didik MAN 1 Bandarlampung melalui kegiatan Saphoria. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *